Waspada
Waspada » Senang VIlla Seimbang
Olahraga

Senang VIlla Seimbang

STRIKER Aston Villa Jack Grealish menaklukkan kiper Fulham Alphonse Areola di Craven Cottage, London. Eurosport

LONDON (Waspada): Manajer Dean Smith senang dengan kemampuan para pemain Aston Villa menjaga keseimbangan, Senin (Selasa WIB), sehingga sukses menggunduli Fulham 3-0 pada matchday 3 Liga Premier.

“Sepakbola olahraga berat, Anda harus bisa menemukan keseimbangan antara menyerang dan bertahan. Saat ini kami sepertinya memiliki keseimbangan itu,” ucap Smith di laman resmi The Villans, Selasa (29/9).

Villa tampil klinis saat menyerang sekaligus menang meyakinkan berkat gol-gol Jack Grealish menit keempat, Conor Hourihane (15’) dan Tyrone Mings (48’) di Craven Cottage, London.

Pada waktu bersamaan, lini belakang klub Kota Birmingham itu berhasil mengunci serangan The Cottagers yang bertumpu kepada striker Aleksandar Mitrovic.

“Kami mencetak gol-gol bagus. Namun mungkin yang lebih memuaskan saya adalah semangat para pemain mencegah bola menjebol gawang kami,” tegas Smith.

“Semuanya tentang menjaga keseimbangan. Jika kami bisa melakukannya, itu akan memperbesar peluang memenangkan pertandingan,” katanya menambahkan.

Setelah musim lalu harus berjibaku menghindari degradasi hingga pekan penutup, Villa kini mengawali musim 2020/2021 dengan catatan sempurna dan menempati empat besar berbekal koleksi enam poin.

Grealish cs selanjutnya menarungi babak 16 besar Piala Liga dengan menjamu tim kasta kedua Stoke City, Jumat (2/10) dinihari mulai pkl 0100 WIB, lantas menantang juara bertahan Liverpool tiga hari kemudian.

Fulham juga akan mentas di Piala Liga dengan menjajal tuan rumah Brentford, Kamis (1/10) malam mulai pkl 2330. Scott Parker yang mengarsiteki Cottagers, menilai timnya butuh merekrut bek sentral untuk memperbaiki performa di jantung pertahanan.

“Dalam urusan pertahanan, kami tidak cukup bagus malam ini. Kami tidak cukup bagus di tiga partai pertama musim ini dan masalah itu harus segera diatasi,” papar Parker.

“Kami harus segera mengatasinya jika ingin bersaing musim ini. Tim ini harus berubah, menjadi lebih baik dan lebih kuat. Untuk itu, kami butuh pemain baru,” ujarnya lagi.

Fulham sejauh ini sudah membeli empat pemain dan meminjam dua pemain, tetapi tak satu pun di antaranya merupakan bek tengah. Nama bek sentral yang santer dikaitkan dengan Cottagers antara lain Marlon (Sassuolo), Jerome Onguene (Leipzig) dan Jean-Clair Todibo (Barcelona).

“Saya minta maaf kepada para suporter atas penampilan kami. Kami telah berupaya untuk menambah bek tengah sejak Wembley (promosi),” tutur Direktur Fulham Tony Khan melalui akun Twitter.

“Maaf kami belum bisa melakukannya, karena dua orang terinfeksi Covid. Kami kehilangan satu pemain secara gratis dan memiliki masalah lain dengan bek tengah keempat. Saya menjanjikan pemain baru dan upaya yang lebih baik dari skuat ini,” pungkas Khan. (m08/twt)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2