Waspada
Waspada » Senang Son-Kane Kompak
Olahraga

Senang Son-Kane Kompak

Premier League

LONDON (Waspada): Musim produktif Son Heung-min (foto kanan), berlanjut saat sundulannya memberi Tottenham Hotspur kemenangan 1-0 atas tuan rumah Burnley pada matchday 6 di Liga Premier 2020/2021.

Tambahan satu golnya menit 76 ke gawang Burnley di Turf Moor Stadium itu, Senin (Selasa WIB), sekaligus membawa Son ke puncak daftar top skor sementara dengan kemasan delapan gol.

Bintang Korea Selatan itu tanpa pengawalan di tiang jauh untuk mencetak gol dengan memanfaatkan umpan striker Harry Kane (foto kiri) yang meneruskan sepak pojok Erik Lamela.

“Apa yang lebih menyenangkan saya adalah mereka berdua pemain top, tetapi bisa kompak. Mereka teman dekat, tidak saling cemburu dan keduanya bermain untuk tim,” puji Jose Mourinho, manajer Spurs asal Portugal.

“Penghargaan untuk mereka sebagai dua pemain hebat. Kami berharap permainan ini berlanjut begitu juga dengan dampak positifnya untuk tim,” tambah Mourinho, seperti dilansir Reuters, Selasa (27/10).

Dia pun mengakui bahwa kekompakan Son dan Kane tak terlepas dari peran Maurichio Pochettino sebagai pelatih Tottenham sebelumnya. “Ini kerja sama yang baik dari masa Mauricio,” tegas Mourinho.

“Saya tidak ingin menerima semua pujian, mari kita berbagi dengan Mauricio. Mereka main bersama untuk waktu lama, mungkin dengan cara berbeda karena Harry tidak selalu sembilan sekarang,” katanya lagi.

Kemenangan membawa The Lilywhites melonjak ke posisi lima dengan 11 poin, sedangkan Burnley makin terpuruk di posisi 18 dengan koleksi satu angka.

Pendekatan Mourinho yang meminta Kane untuk bermain lebih dalam, bahkan sering beroperasi tepat di belakang Son dan Lucas Moura, telah menghasilkan serangan paling kuat bagi Spurs. Terbukti Hotspur telah menghasilkan 16 gol hanya dalam enam laga liga.

“Luar biasa, kami membutuhkan semua orang untuk mencetak gol dan membantu di ujung atas lapangan. Saya dan Sonny memiliki kemitraan kecil yang bagus akhir-akhir ini dan mudah-mudahan itu berlanjut,” klaim Kane.

“Bahkan hari ini itu bukan assist yang luar biasa, tetapi itu jatuh dengan baik untuk Sonny. Skor 1-0 saat tandang ke Burnley adalah hasil fantastis,” tegas striker Inggris tersebut. (m08/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2