Senang Komitmen Spurs

  • Bagikan
The Guardian

LONDON (Waspada): Tottenham Hotspur membekuk Brentford 2-0 demi melanjutkan masa bulan madu manajer anyar Antonio Conte pada matchday 14 Liga Utama Inggris.

Sukses di Stadion Tottenham Hotspur, London, Kamis (Jumat WIB) tersebut, menjadi kemenangan kandang ketiga beruntun Conte yang sangat senang dengan komitmen Spurs.

“Performa mantap menghadapi tim yang berbahaya. Saya senang melihat komitmen luar biasa dan semangat dari para pemain,” puji pelatih asal Italia itu melalui ESPN, Jumat (3/12).

“Ini reaksi yang tepat usai kekalahan pekan lalu. Anda belajar banyak dari kekalahan, tapi kini kami harus berpikir soal laga Liga Premier hari Minggu nanti,” tambahnya.

Gol bunuh diri Sergi Canos disusul sontekan sederhana Son Heung-min (foto kanan), membuat Tottenham menjaga catatan nirkalah di tiga laga liga sejak ditangani Conte.

Tottenham pun naik ke posisi keenam klasemen dengan 22 poin. Brentford yang cuma menang sekali dalam lima laga terakhirnya, tertahan di urutan 12 dengan 16 poin.

Keunggulan tuan rumah dibuka menit 12. Umpan sepak pojok Son bisa diantisipasi Pontus Jansson, tapi rekannya yang melanjutkan upaya sapuan malah membuat bola bersarang ke gawang Brentford sendiri.

Keunggulan tuan rumah baru bertambah menit 65. Sergio Reguilon menyisir dari sisi kiri dalam situasi serangan balik sebelum melepaskan umpan tarik matang yang tinggal disontek sederhana oleh Son ke dalam gawang tim tamu.

Dalam laga ini, striker Harry Kane kembali gagal mencetak gol dari beberapa peluang yang dimilikinya, namun Conte mengaku tidak khawatir.

“Harry memainkan laga yang sangat bagus. Dia memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi kiper mereka sangat bagus,” tegasnya.

“Dia berada dalam setiap situasi ofensif dan menjadi pusat utama. Tidak masalah jika dia belum mencetak gol selama dia bermain dengan cara begitu, saya tetap senang,” klaim Conte.

Kedua tim akan memainkan laga selanjutnya pada Minggu (5/12). Spurs menjamu Norwich City dan Brentford bertandang ke Elland Road untuk menghadapi Leeds United. (m08/espn)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *