Senang De Bruyne Segera Bergabung - Waspada

Senang De Bruyne Segera Bergabung

  • Bagikan
Goal

BRUSSELS (Waspada): Manajer Roberto Martinez (foto kanan), mengaku senang karena playmaker Kevin De Bruyne (foto kiri) segera bergabung dengan Timnas Belgia pasca sukses menjalani operasi kecil di wajahnya.

“Kami memutuskan bahwa Kevin De Bruyne membutuhkan operasi kecil yang sudah dilakukan hari Sabtu. Dia akan bergabung kembali dengan tim pada Senin,” jelas Martinez, seperti dikutip dari AFP, Minggu (6/6).

Gelandang Manchester City itu mengalami cedera patah tulang hidung dan rongga mata kiri setelah bertabrakan dengan bek Chelsea Antonio Rudiger. Insiden itu terjadi saat The City ditekuk Chelsea 0-1 pada final Liga Champions di Porto, Portugal, 29 Mei silam.

“Operasi itu diperlukan untuk jangka panjang. Operasinya berlangsung selama 20 menit dan semuanya berjalan dengan baik,“ tegas Martinez.

“Operasi itu tidak menunda kembalinya Kevin. Operasi itu justru bisa mempercepat kepulangannya, dia bahkan tidak membutuhkan pelindung wajah,” klaim mantan manajer Everton tersebut.

Hanya saja dia memperkirakan De Bruyne masih absen pada pertandingan pertama Belgia di Euro 2020 melawan Rusia, 12 Juni mendatang. Setelah itu Si Setan Merah akan bermain melawan Denmark dan Finlandia di Grup B.

“Saya akan bilang bahwa sampai pekan depan kami tak tahu pasti di mana kami berada bersama Kevin. Sekarang beri dia waktu untuk tenang,” harap pelatih asal Spanyol berusia 47 tahun tersebut.

“Dia bisa saja siap untuk Euro, tetapi kapan waktunya kami tak tahu pasti. Terlalu dini memberikan jawaban kepada Anda saat ini, kami mesti lebih dahulu mendapatkan lampu hijau dari tim medis,” dalih Martinez.

Ketidakjelasan juga menyelimuti kapten Eden Hazard yang sejak lama diserang cedera sejak gabung Real Madrid dari Chelsea.

Hazard tidak dimainkan dalam laga persahabatan melawan Yunani, namun masih bisa bermain selama 45 menit saat melawan Kroasia dalam pertandingan pemanasan lainnya. Kedua laga itu diadakan di Brussels tanpa dihadiri penonton.

“Eden bisa melakukan hampir semua hal dalam latihan. Saya merasa dia fit untuk besok. Dia tidak akan memulai pertandingan, tapi saya pikir dia bisa menyelesaikannya,“ jelas Martinez.

Axel Witsel yang telah dimasukkan ke dalam skuad, meskipun masih dalam masa pemulihan dari cedera tendon achilles pada Januari lalu. (m08/afp)

  • Bagikan