Waspada
Waspada » Senang City Segera Bangkit
Headlines Olahraga

Senang City Segera Bangkit

WINGER Manchester City Raheem Sterling membobol gawang Watford yang dikawal kiper Ben Foster di Vicarage Road. MEN

LONDON (Waspada): Watford rawan degradasi setelah kalah telak 0-4 saat menjamu Manchester City, Selasa (Rabu WIB), diwarnai dwigol winger Raheem Sterling pada matchday 37 Liga Premier.

Dua hari setelah memecat manajer Nigel Pearson, Watford kembali digunduli pasukan Pep Guardiola yang telah menghantam mereka 8-0 pada jumpa pertama musim ini di Etihad Stadium. Kevin De Bruyne dan kawan-kawan juga mempermalukan Watford 6-0 pada final Piala FA tahun lalu di Wembley.

Pep pun mengaku senang, The City segera bangkit dari kekalahan menyakitkan dengan skor 0-2 kontra Arsenal akhir pekan lalu pada semifinal Piala FA.

“Kami bisa menang dan kami bisa kalah. Dalam karier Anda sebagai pesepakbola, Anda kehilangan lebih banyak laga daripada yang Anda menangkan,” papar pelatih asal Spanyol itu, seperti dilansir Reuters, Rabu (22/7).

“Saya akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Anda tidak bisa membiarkan usaha dan tenaga jika bukan untuk kemenangan dan saya senang dengan apa yang tim tunjukkan kali ini,” tegas Pep.

WFC mengawali duel dengan tiga poin di atas Bournemouth yang menempati peringkat 19 dan Aston Villa urutan 18 di Vicarage Road. The Hornets mampu bertahan gigih sampai setengah jam pertandingan, lantas rusak setelah kebobolan gol sensasional Sterling menit 31.

Bintang Inggris berusia 25 tahun itu menggandakan keunggulan Citizens menit 40, memanfaatkan bola muntahan dari tendangan penaltinya yang dimentahkan kiper Ben Foster.

“Dia semakin berkualitas. Tapi prestasi pribadi selalu terkait dengan apa yang telah kami lakukan di Liga Premier,” puji Pep.

“Kami berada di urutan kedua, jauh dari sang juara. Jadi saya rasa kami semua perlu menunjukkan bagaimana sikap kami seharusnya,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich tersebut.

Sterling sekarang telah mengoleksi 19 gol, sejajar dengan Mohamed Salah (Liverpool) dan hanya tertinggal satu gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (Arsenal). Mereka membuntuti topskor sementara Jamie Vardy (Leicester City) yang mengoleksi 23 gol.

Brace ke gawang Watford merupakan torehan gol ke-84 dan 85 Sterling di Liga Premier. Dia pun melampaui rekor 84 gol Cristiano Ronaldo saat menjadi winger Manchester United.

Lima Pemain

Dalam sejarah Liga Inggris, hanya ada lima pemain selain striker yang mampu mencetak lebih banyak gol dari mantan winger Liverpool itu.     Sterling sekarang berbagi tempat dengan Eden Hazard, mantan pemain sayap Chelsea yang kini membela Real Madrid.

“Itu sebabnya Raheem senang dengan musim yang telah kita lakoni. Dia telah menunjukkan bahwa kami saat ini kembali siap untuk tampil lebih baik di masa mendatang,” klaim Pep.

Phil Foden membuat kedudukan menjadi 3-0 menit 63. Pesta gol Manchester Biru ditutup bek Aymeric Laporte dengan memasukkan bola dari sundulannya menit 66 ke gawang Hornets.

“Kami tidak seperti diri sendiri saat melawan Arsenal. Saya tidak berpikir energi ada di sana sejak menit pertama dan kami berakhir kecewa,” jelas Foden.

“Kini kami bangkit ke jalur yang benar. Saya pikir kami melakukannya dengan baik dan ini jadi modal bagus untuk tim menghadapi pertandingan selanjutnya,” pungkasnya. (m08/rtr/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2