Senang Buah Suksesi MU - Waspada

Senang Buah Suksesi MU

  • Bagikan
VOI


MADRID (Waspada): Caretaker Michael Carrick senang Manchester United memetik buah dari suksesi yang baru terjadi dengan kepastian lolos babak 16 besar Liga Champions berkat kemenangan 2-0 di markas Villarreal.

Berkat kemenangan tandang pada matchday 5 Grup F di El Madrigal Stadium, Spanyol, Selasa (Rabu WIB) itu, Setan Merah MU memastikan finis sebagai juara grup. United mengoleksi nilai 10 unggul head-to-head dari Villarreal yang berselisih tiga poin di bawahnya.

Superstar Cristiano Ronaldo (foto kanan) dan winger Jadon Sancho (foto kiri)  yang berbagi gol kemenangan dalam debut Carrick sebagai pelatih sementara, menggantikan peran Ole Gunnar Solskjaer yang dipecat MU akhir pekan lalu.

“Saya sangat menikmatinya, tetapi hasil ini untuk Ole. Saya tidak bisa lepas dari itu, kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan,” ucap Carrick melalui Manchester Evening News, Rabu (24/11).

“Ketika saya berada di sana untuk mengurus banyak hal, saya senang dapat membuahkan hasil, apalagi semua berjalan lancar,” tambah mantan gelandang The Red Devils dan Tottenham Hotspur tersebut.

United bermain dengan tempo pelan sepanjang babak pertama yang didominasi The Yellow Submarines. Fred cs sulit merebut bola dari tim lawan dan skor babak pertama berakhir tanpa gol.

“Ketika kami datang ke sini, kami tidak memikirkan bagaimana bermain indah. Cara terbaik adalah meraih kemenangan, itu saja,” klaim Carrick.

Setelah memasukkan Bruno Fernandes dan Marcus Rashford pada babak kedua, Si Setan Merah membalikkan alur permainan. MU memecahkan kebuntuan menit 78 dengan gol Ronaldo.

“Selalu hebat bermain di Spanyol. Luar biasa menang di Spanyol dan puas mencetak gol di Spanyol, negara yang membuat saya terasa istimewa,” papar superstar Portugal berumur 36 tahun itu.

“Selamat kepada para pemain atas kemenangan besar yang menempatkan kami di tempat yang seharusnya. Kami tak akan pernah berhenti berjuang untuk klub ini,” tekad Ronaldo.

Berawal dari operan kiper Geronimo Rulli ke bek Villarreal, Fred dengan cepat merebut bola sebelum disambar Ronaldo dengan lobnya ke gawang yang kosong.

“Fred sudah tampil luar biasa buat kami dengan apa yang dia lakukan. Dia main luar biasa dalam merebut kembali bola yang memang kami harapkan darinya,” puji Carrick.

Gol itu membuat tim tamu bermain semakin menyerang. Menit 90 MU akhirnya mencetak gol kedua dengan skema serangan balik yang dituntaskan Sancho. Itu gol perdana Sancho bersama MU sejak gabung dari Borussia Dortmund di awal musim ini.

Setan Merah pun akan memanfaatkan momentum positif ini untuk melakoni bigmatch dengan tuan rumah Chelsea pada laga lanjutan Liga Premier di Stamford Bridge, London. (m08/men/espn)

  • Bagikan