Waspada
Waspada » Semangat Gowes Tetap Jalankan Prokes
Olahraga

Semangat Gowes Tetap Jalankan Prokes

SUCI, Dita, Dewi, dan Fina tetap patuh protokol kesehatan mencetah penyebaran Covid-19 dengan memakai masker saat bersepeda santai. Waspada/Dedi Riono

MEDAN (Waspada): Bersepeda atau gowes, akhir-akhir ini menjadi salah satu aktivitas olahraga yang begitu diminati masyarakat. Gowes pun seakan menjadi gaya hidup baru.

Di Kota Medan, aktivitas gowes masyarakat nyaris tidak mengenal waktu, baik pagi, siang, sore, bahkan malam hari. Khususnya akhir pekan atau hari libur, bersepeda menjadi pemandangan lazim di jalanan.

Gowes dianggap menjadi aktivitas olahraga yang menyenangkan dan menyehatkan. Namun di masa pandemi Covid-19, semangat bersepeda tentunya harus tetap mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak.

Suci, salah satu warga Kota Medan yang rutin bersepeda, khususnya saat hari libur kerja, mengatakan mematuhi protokol kesehatan sangat penting untuk bersama-sama mencegah penyebaran Covid-19.

“Saat bersepeda sekalipun, kami tetap pakai masker, karena kita santai saja tidak ngebut-ngebut,” ujar Suci yang bersepeda bersama rekan-rekannya Dita, Dewi, dan Fina saat ditemui di seputaran Jl. Pangeran Diponegoro Medan, Jumat (30/10) pagi.

Hal senada dikatakan Dita. Menurutnya, mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker sudah menjadi kewajiban saat pandemi sekarang ini.

“Selama belum ada vaksin, memakai masker menjadi salah satu solusi terhindar dari Covid-19. Di samping juga harus rajin-rajin cuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak serta menjauhi kerumunan,” ucapnya.

Sedangkan Dewi menilai bersepeda saat pandemi sangat baik. Selain untuk menjaga kebugaran juga dapat meningkatkan imunitas tubuh. “Kalau imunitas kita bagus, mudah-mudahan tidak gampang terserang virus,” ucapnya.

“Sepanjang tetap mematuhi protokol kesehatan, aktivitas olahraga seperti bersepeda Insyah Allah tetap aman. Kita juga harus selalu berdoa semoga selalu diberikan kesehatan dan pandemi ini segera berlalu,” tambah Fina.

Terakhir, Suci, Dita, Dewi dan Fina mengimbau masyarakat, khususnya warga Kota Medan tetap semangat dan jangan kendur menerapkan protokol kesehatan.

“Tetap semangat menjaga kesehatan diri sendiri, keluarga dan orang lain dengan senantiasa mematuhi protokol kesehatan,” tambah Suci. (m18)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2