Waspada
Waspada » Schalke Sanjung Dortmund Hebat
Olahraga

Schalke Sanjung Dortmund Hebat

PENYERANG Dortmund Raphael Guerreiro salam siku dengan gelandang Julian Brandt, ketika merayakan golnya ke gawang Schalke. 90min
PENYERANG Dortmund Raphael Guerreiro salam siku dengan gelandang Julian Brandt, ketika merayakan golnya ke gawang Schalke. 90min

BERLIN (Waspada): Pelatih FC Schalke 04 David Wagner dan gelandang Weston McKennie, menyanjung Borussia Dortmund tampil hebat ketika menggunduli tim mereka 4-0 pada spieltag 26 Bundesliga Jerman.

“Saya pikir, Dortmund memang tampil lebih baik dan hebat. Tidak ada keraguan tentang itu,” tutur Wagner, sebagaimana dikutip dari laman resmi Bundesliga, Minggu (17/5).

“Tentu saja kami terlalu mudah untuk dibobol. Ini waktu terburuk yang pernah ada, karena kami kebobolan sesaat sebelum paruh waktu,” ratapnya lagi.

Dalam laga tanpa penonton pada Sabtu malam di Stadion Signal Iduna Park itu, bintang baru Erling Haaland membuka pesta gol Dortmund ketika laga baru berjalan 29 menit.

Raphael Guerreiro menyumbangkan dua gol (45’ dan 63’), satu gol lagi dilesakkan Thorgan Hazard menit 48.

“Tim kami memiliki banyak potensi, meskipun hasilnya saya tidak ingin mulai mempertanyakannya. Kami harus membersihkan diri dan melanjutkan,” beber Wagner.

Berkat pesta gol di kandang sendiri tersebut, Die Borussen makin mantap menduduki posisi kedua dengan kemasan 54 poin.

Sedangkan Schalke anjlok ke peringkat delapan dengan nilai 37.

“Mereka adalah tim hebat. Jadi Anda tidak boleh membuat kesalahan ketika menghadapi mereka,” ucap McKennie.

“Jika Anda melakukannya, maka mereka akan menghukum Anda seperti yang terjadi hari ini. Jadi jelas itu kemenangan yang pantas bagi mereka,” katanya menambahkan.

Sedangkan Haaland mengaku sudah menduga bakal menciptakan gol pada hari pertama dimulainya lagi Bundesliga musim ini.

“Saya sudah tidak lagi pemain, seperti Anda bilang, selama tujuh pekan. Tetapi saya tahu sudah bekerja keras pada periode ini dan saya tidak kaget (mencetak gol),” klaim Haaland.

“Ini pengalaman yang unik, tidak ada suara ketika Anda menembak, memainkan umpan atas atau mencetak gol. Kami merindukan fans, tetapi syukurnya para pemain berkonsentrasi pada tugasnya,” kata pelatih Dortmund Lucien Favre.

“Jelas saya memilih kondisi normal, itulah yang terjadi. Ini bukan penampilan sempurna, tapi saya senang setelah jeda panjang,” timpal gelandang Julian Brandt. (m15/dpa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2