Waspada
Waspada » Sanjungan Spesial Vazquez, Asensio
Olahraga

Sanjungan Spesial Vazquez, Asensio

El Heraldo

MADRID (Waspada): Entrenador Zinedine Zidane lega Real Madrid mengawali tahun 2021 dengan menundukkan tamunya Celta Vigo 2-0 pada jornada 17 La Liga Spanyol.

Dalam laga di Stadion Alfredo di Stefano itu, Sabtu (Minggu WIB), winger Lucas Vazquez dan Marco Asensio berbagi gol kemenangan sang juara bertahan. Zidane pun menyanjung spesial Vazquez dan Asensio (foto kanan) yang terus berkembang dan semakin penting bagi El Real.

“Lucas Vazquez telah melakukan pekerjaan dengan baik. Dia pemain yang sangat andal dan semakin penting bagi Madrid, karena dia memberikan segalanya di lapangan,” sanjung Zidane, Minggu (3/1).

“Saya senang untuknya, saya juga senang untuk Marco Asensio. Dia sempat mengalami cedera parah, tetapi sekarang dia jauh lebih baik dan berkembang pada setiap pertandingan,” tegas pelatih asal Prancis itu.

Berkat gol Vazquez dan Asensio, Los Blancos melanjutkan rentetan tujuh pertandingan tanpa kekalahan sekaligus menghentikan tren serupa milik Celta pada angka enam laga beruntun. Real yang mengoleksi nilai 36 pun tetap menjadi pesaing utama Atletico Madrid di puncak klasemen.

Los Blancos membuka pertandingan dengan sempurna dan memetik keunggulan hanya enam menit setelah sepak mula.

Berawal dari keberhasilan kiper Thibaut Courtois menggagalkan tendangan ungkit Iago Aspas, Madrid melancarkan serangan balik yang diakhiri umpan silang matang Asensio ke area tiang jauh, Vazquez menyelesaikannya dengan sundulan sederhana untuk menjebol gawang tim tamu.

Pasukan Zidane hampir menggandakan keunggulan menit 36. Striker Karim Benzema menerima umpan kiriman Asensio di tengah kotak penalti, sayang tembakannya yang mengincar area tiang jauh sedikit melenceng dari gawang.

Delapan menit memasuki babak kedua, Real betul-betul sukses menggandakan keunggulan. Gelandang Casemiro memotong umpan kiriman Murillo dan mengirimkannya ke arah Vazquez yang membalas jasa Asensio dengan mengirimkan umpan tarik untuk menjadi gol kedua Madrid.

“Penampilan yang lengkap kami dari menit pertama hingga terakhir. Kami tahu harus memenangkan setiap pertandingan dan itu tidak mudah,” jelas Zidane.

“Tetapi para pemain melakukannya dan saya senang untuk mereka. Kami menuju ke arah yang benar, melakukan pekerjaan dengan baik dan kami harus mempertahankannya,” tegasnya. (m08/fe)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2