Sanjungan Simone Pelatih Pintar - Waspada

Sanjungan Simone Pelatih Pintar

  • Bagikan
Inter.it

MILAN (Waspada): Bek sentral Stefan de Vrij menyambut positif kedatangan Simone Inzaghi (foto) sebagai alenatorre anyar Inter Milan yang menggantikan peran Antonio Conte.

De Vrij bahkan menyanjung Simone sebagai pelatih pintar, merujuk pada suksesnya membawa SS Lazio sebagai tim papan atas Serie A Liga Italia sejak dibesutnya tahun 2016 silam.

“Saya sangat senang dengan kedatangan Inzaghi. Sepertinya kami bakal bisa bekerja sama dengan baik di Lazio,” beber de Vrij, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (23/7).

“Dia adalah pelatih pintar dan banyak yang akan ditawarkannya kepada kami. Dia membawa atmosfer luar biasa agar setiap orang memberikan yang terbaik,” sanjung bek asal Belanda tersebut.

Simone dikenal sebagai pelatih yang suka menggunakan formasi 1-3-5-2, sama seperti Conte yang membawa I Nerazzurri menjuarai Serie A 2020/2021.

“Saya pikir ini adalah keuntungan bahwa Inzaghi memiliki kesamaan filosofi taktik dengan Conte. Sebab skuad kurang lebih belum tersentuh dan kami harap bisa mengambil apa yang tertinggal,” beber de Vrij.

Salah satu dilema yang akan dihadapi Simone nantinya adalah menyangkut izin bermain gelandang serang Christian Eriksen yang sempat kolaps saat membela Timnas Denmark pada laga melawan Finlandia di Euro 2020. Eriksen mesti memenuhi syarat yang diajukan Komite Ilmiah Teknis Federasi Sepakbola Italia (FIGC).

Anggota FIGC Fransesco Braconaro mengatakan ada satu syarat yang harus dipenuhi Eriksen jika ingin bisa berlaga di Serie A musim depan. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu harus melepas defribliator yang tertanam di jantungnya.

“Christian Eriksen tidak bisa diberikan izin sepenuhnya untuk bermain di Italia. Jika pemain melepas defibrillator, patologi dapat diselesaikan, dan dia dapat kembali bermain untuk Inter,” tutur Braconaro. (m08/fi)

  • Bagikan