Waspada
Waspada » Sanjungan Semangat AC Milan
Olahraga

Sanjungan Semangat AC Milan

Penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic (foto tengah) bukti kebangkitan semangat AC Milan dengan gol nya di perpanjangan waktu.(Milanelo)

MILAN, Italia (Waspada): Semangat AC Milan berhasil melewati hadangan Torino dengan kemenangan 4-2 di Stadion San Siro, Selasa (Rabu WIB), sehingga lolos semifinal untuk menantang tim favorit Juventus.

Ini rentetan hasil positif teraktual I Rossoneri sejak kedatangan penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic (foto tengah). Alenatorre Stefano Pioli pun menyanjung semangat tempur Milan yang sempat tertinggal 1-2 hingga menit 90.

“Kami bermain bagus, kami tidak pantas ketinggalan di babak kedua. Kami harusnya mengakhiri babak pertama dengan lebih banyak gol,” sanjung Pioli melalui Milan News, Rabu (29/1).

“Tim ini memiliki semangat luar biasa dan akhirnya sangat indah. Kami mengalami pergantian nasib yang sulit, namun itu layak,” klaim mantan pelatih Bologna, Palermo, Chievo Verona dan Sassuolo tersebut.

Gol di menit akhir

Pasukan Pioli lebih dulu membuka keunggulan saat laga baru berjalan 12 menit melalui sontekan Giacomo Bonaventura di area tiang jauh Il Toro, menyambut umpan tarik Ante Rebic.

Torino menyamakan kedudukan menit 34, saat Gleison Bremer dengan cerdik memperdaya kiper Gianluigi Donnarumma menyelesaikan umpan dari Simone Verdi.

Rebic sempat menjebol gawang tim tamu lagi enam menit kemudian. Tetapi golnya dianulir karena bola terlebih dulu mengenai tangan Krzysztof Piatek dalam perjalanannya.

Tim tamu mengambil kendali pertandingan babak kedua dan akhirnya berbalik unggul melalui gol kedua Bremer menit 71 yang menyundul bola umpan silang Ola Aina.

I Rossoneri bangkit menyamakan kedudukan ketika tembakan Hakan Calhanoglu membentur Koffi Djidji menit 91.

Milan sebetulnya memiliki dua peluang untuk menutup laga lebih awal tanpa harus melakoni babak tambahan. Tetapi penyelesaian Ibrahimovic melambung disusul aksi kiper Salvatore Sirigu melakukan dua penyelamatan beruntun.

Di babak tambahan waktu, Milan memastikan kemenangan berkat gol Calhanoglu (106’) dan Ibrahimovic (108’).

“Di pertandingan lain kami kebobolan karena memberi lawan terlalu banyak peluang. Malam ini kami memberi Torino kesempatan minimum dan gol pertama mereka tercipta karena ada kecerobohan,” papar Piolo.

“Tetapi tim ini kompak dan bekerja dengan baik. Saya juga sangat senang dengan intensitas yang diberikan dan kualitasnya. Malam ini kami menciptakan banyak peluang mencetak gol,” puji pelatih berusia 54 tahun tersebut. (m15/mn)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2