Waspada
Waspada » Samir Ayass Belum Patok Target Di Persiraja
Olahraga

Samir Ayass Belum Patok Target Di Persiraja

BANDA ACEH (Waspada): Pemain asing Persiraja Banda Aceh asal Lebanon, Samir Ayass (foto), mengaku tak berani mematok target tinggi bersama tim barunya. Namun, ia punya pengalaman merumput di kompetisi Asia.

“Saya akan berusaha beradaptasi dulu, saya akan berusaha dalam setahun bisa berbahasa Indonesia. Saya sudah tahu kalau masyarakat Aceh sangat welcome dan itu saya rasakan ketika tiba di Banda Aceh,” kata dia usai pengenalan pemain, Selasa (18/2).

Disebutkan, dirinya kini lebih fokus beradaptasi dengan skema permainan dan cuaca di Banda Aceh di awal musim. “Saya pernah dua tahun bermain di Asia bersama klub Al Ahed dan pernah menjuarai Piala AFC 2019 bersama Al Ahed,” ucap dia.

Pemain kelahiran Bulgaria ini mengaku senang bisa bergabung dengan Persiraja. Meski berstatus pemain Timnas Lebanon, itu tidak menjadi penghambat baginya membela Persiraja.

Bermain di Liga 1 Indonesia menjadi tantangan baru baginya. Bahkan selama ini, dirinya memiliki ekspektasi untuk bermain di Asia. Makanya ketika mendapat tawaran dari Persiraja, ia mengaku sangat senang.

“Saat ini saya masih bermain di Timnas Lebanon, tapi itu tidak menghambat untuk saya bermain sama Persiraja. Saya sangat senang bisa bergabung dengan Persiraja dan itu menjadi tantangan baru dalam karier saya,” sebut dia.

Sebelumnya, Ayass pernah bermain di Dunav Ruse salah satu klub di Bulgaria. Pemain kelahiran 24 Desember 1990 itu lahir di Sofia, Bulgaria. Darah Lebanon mengalir dari ayahnya. Sedangkan ibunya wanita Bulgaria.

Asisten Pelatih Persiraja, Akhyar Ilyas mengatakan rekrutmen pemain berposisi gelandang ini sudah sesuai kebutuhan tim. “Kami bismillah mengontraknya,” katanya. (b07/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2