Sama-sama Senang Seri

  • Bagikan
MEN

LONDON (Waspada): Manchester United dan tamunya Leicester City sama-sama senang setelah bermain seri 1-1 pada matchday 31 Liga Utama Inggris.

Dalam laga di Stadion Old Trafford, Manchester, Sabtu (Minggu WIB) itu, The Foxes sempat unggul lebih dulu lewat gol Kelechi Iheanacho menit 63. Setan Merah MU membalasnya tiga menit kemudian dengan gol gelandang Fred.

“Saya sangat senang dengan penampilan tim, apalagi untuk skala besar kami mendominasi pertandingan. Kami layak untuk unggul lebih dulu,” tegas Brendan Rodgers (foto kanan), mantan manajer Liverpool yang kini mengotaki Leicester.

Saya pikir para pendukung bisa bangga dengan tim hari ini, namun bisa juga sedikit kecewa karena kami tidak menang,” tambah Rodgers, seperti dilansir Reuters, Minggu (3/4).

Manajer berkebangsaan Irlandia Utara itu secara tidak langsung sepertinya menyentil wasit karena menganulir gol James Maddison, karena adanya pelanggaran yang terjadi terlebih dahulu.

“Dengan pengalaman, kami membuat keputusan yang lebih baik dengan bola. Tetapi secara keseluruhan, kami mendapatkan kembali identitas kami setiap minggu,” klaim Rodgers.

Hasil imbang ini membuat Foxes tidak terkalahkan dalam lima pertemuan terakhir di berbagai ajang melawan The Red Devils. Terakhir kali Leicester dipecundangi United pada 26 Juli 2020 dengan skor 2-0 di Liga Premier.

“Kalau saya melihat keseluruhan pertandingannya, saya rasa imbang hasil yang bagus. Dalam 15 menit terakhir, kami terus mencoba,” ucap Ralf Rangnick (foto kiri), pelatih sementara MU asal Jerman.

“Kami punya dua atau tiga peluang yang sangat bagus untuk mencetak gol kemenangan. Tapi mereka juga begitu,” beber Rangnick.

Dalam laga kandang di Old Trafford ini, dia tidak dapat memainkan superstar Cristiano Ronaldo yang mencetak hatrik saat United mengalahkan Tottenham Hotspur 3-2 pada matchday 30. Mesin gol berumur 37 tahun itu sakit flu, melengkapi derita MU yang sebelumnya kehilangan striker Edinson Cavani akibat cedera.

“Dia mengalami beberapa gejala seperti flu sebelum latihan kemarin. Dia merasa tidak cukup sehat untuk berlatih,” jelas Rangnick.

“Kami membawa dokter ke rumahnya untuk memeriksa apakah dia merasa lebih baik, tetapi ternyata tidak. Jadi dia tidak masuk starting XI seperti yang seharusnya,” papar mantan pelatih RB Leipzig tersebut.

Hasil seri itu membuat MU tetap di urutan keenam dengan 51 poin dari 30 laga. Leicester peringakat sembilan dengan 37 poin dari 28 pertandingan.

Setan Merah memiliki masalah kebugaran saat menjamu pasukan Rodgers. Rangnick bahkan hanya memiliki dua pemain depan di bangku cadangan, Jesse Lingard dan Marcus Rashford. (m08/rtr/bbc)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.