Waspada
Waspada » Saat Bale Senang Gaya Spurs
Olahraga

Saat Bale Senang Gaya Spurs

AP

LONDON (Waspada): Trigol yang dibukukan winger Gareth Bale (foto), membawa Tottenham Hotspur mendekati zona empat besar selepas menggilas Sheffield United 4-0 pada matchday 34 Liga Premier.

Bale mengaku hatriknya itu bisa terjadi karena dia senang dengan gaya permainan menyerang yang diterapkan caretaker manajer Ryan Mason sebagai pengganti Jose Mourinho yang dipecat Spurs, 19 April lalu.

“Saat saya senang, saya biasanya bermain bagus. Faktanya kini kami lebih sering menyerang, kami lebih dekat ke gawang lawan,” beber mantan bintang Real Madrid itu.

“Jadi kami bisa mencetak lebih banyak (gol). Kami telah mengerjakannya sekarang dan selama beberapa minggu mendatang,” ucap Bale lewat Sky Sports, Senin (3/5).

Hatrik Bale disusul gol cantik yang dicetak Son eung-min di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu (Senin WIB), membawa Harry Kane cs naik ke posisi lima dengan raihan 56 poin. Spurs minus lima angka di bawah Chelsea yang menduduki peringkat keempat.

Kendati terus menekan, Tottenham baru bisa memecahkan kebuntuan menit 36. Bale menyelesaikan umpan Serge Aurier dengan tendangan congkel melewati atas kepala kiper Aaron Ramsdale.

Enam menit memasuki babak kedua, Son melepaskan tembakan keras untuk menaklukkan Ramsdale di area tiang dekat. Tetapi gol itu segera dianulir lantaran Son kedapatan terjebak offside.

Menit 61 Spurs akhirnya menggandakan keunggulan. Tendangan geledek Bale bersarang ke pojok kanan atas gawang tak terjangkau oleh Ramsdale.

Delapan menit kemudian, bintang Wales berusia 31 tahun itu melengkapi trigolnya. Bale dengan tenang mengkonversi umpan sodoran Aurier demi memperlebar keunggulan Tottenham.

“Kami bermain sepakbola dengan cara Tottenham. Ini jelas tidak akan terjadi dalam semalam, tetapi saya merasa kita mengambil langkah ke arah yang benar,” klaim Bale.

“Saya merasa baik, seperti yang telah saya katakan sebelumnya. Saya hanya perlu bermain dan menjalankan pertandingan, saya melakukannya sekarang,” katanya lagi.

Menit 77 Son mencatatkan namanya di papan skor. Setelah menghindari hadangan George Baldock, dia melepaskan tembakan melengkung yang tak memberi kesempatan Ramsdale melakukan antisipasi.

Pada matchday 35, kedua tim akan sama-sama bermain, Sabtu (8/5). Tottenham melawat ke Elland Road menghadapi Leeds United dan Sheffield menjamu Crystal Palace di Bramall Lane. (m08/sky)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2