Ronaldo Tak Terpikir Rayakan Rekor

  • Bagikan
Sporting

LONDON (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo (foto) mengukir rekor 800 gol dalam karirnya, setelah mencetak brace untuk membawa Manchester United mengatasi tamunya Arsenal 3-2 pada matchday 14 Liga Premier.

Sukses di Stadion Old Trafford itu, Kamis (Jumat WIB), menjadi rekor terbaru dari sekian banyak rekor yang telah diukir Ronaldo. Namun superstar berumur 36 tahun itu tak terpikir untuk merayakannya, karena langsung fokus pada laga MU berikutnya.

“Pikiran kami langsung tertuju ke pertandingan berikutnya. Tidak ada waktu untuk merayakan ini semua,” cuit Ronaldo, Jumat (3/12).

“Kemenangan hari ini sangat penting untuk kembali ke trek. Tetapi jalan masih panjang sampai kami mencapai tujuan,” tambah mantan mesin gol Real Madrid dan Juventus tersebut.

Gol ke-800 diciptakan Ronaldo menit 52 dengan memaksimalkan umpan Marcus Rashford dari sisi kanan kotak penalti Arsenal. Dia menyesaikannya dengan tendangan first time ke sudut bawah gawang kiper Aaron Ramsdale.

Kapten Timnas Portugal iltu kemudian mencetak golnya yang ke-801 dengan mengonversi tendangan penalti menit 70. Itu sekaligus menjadi penentu kemenangan MU atas Arsenal.

“Selamat untuk semua teman-teman setim saya atas semangat yang luar biasa malam ini. Terima kasih yang sangat spesial untuk suporter kami, karena kami tidak bisa melakukan ini tanpa kalian,” ujar Ronaldo.

Dia pun sepertinya bakal menjadi bomber andalan manajer anyar Ralf Rangnick, saat The Red Devils menjamu Crystal Palace pada mathcday 15 Liga Premier di Old Trafford, Minggu (5/12) malam mulai pkl 2100 WIB.

Ronaldo saat ini menjadi pencetak gol terbanyak sepakbola internasional putra dengan kemasan 115 gol. Dia top skor sepanjang masa Liga Champions dengan 140 gol dan pencetak gol terbanyak d Piala Eropa dengan 14 gol.

Ronaldo yang sebelumnya pernah menjadi pencetak gol terbanyak Liga Utama Inggris, La Liga Spanyol dan Serie A Liga Itali juga pemain yang paling sering dikalungi medali Liga Champions pada era modern. Dia lima kali menjuarai kompetisi itu bersama tiga tim berbeda.

Bintang Portugal itu juga menjadi pemain Eropa yang paling banyak tampil untuk timnasnya dengan 184 cap. Lima Ballon d’Or dan empat Sepatu Emas Eropa yang diperolehnya hanya bisa dilampaui oleh Lionel Messi.

Dia menghabiskan enam musim pertamanya bersama Setan Merah MU dengan mencetak 118 gol dalam 292 penampilan, sebelum pindah ke Madrid dengan bayaran termahal di dunia saat itu sebesar 80 juta pound.

Selama sembilan musim bersama Madrid, Ronaldo mencetak 450 gol dari 438 penampilan di semua kompetisi. Dia pindah ke Juventus pada 2018 dengan bayaran 100 juta pound guna mencetak 101 gol dari 134 pertandingan. (m08/twt)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *