Waspada
Waspada » Ronaldo Senang Utamakan Sukses Tim
Olahraga

Ronaldo Senang Utamakan Sukses Tim

Getty Images

TURIN, Italia (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo (foto kanan) mengklaim selalu mengutamakan sukses tim dan itulah yang dilakukannya sekarang bersama Juventus.

Ronaldo mengukir rekor setelah memborong gol kemenangan Super Juve, Senin (Selasa WIB), saat menaklukkan SS Lazio 2-1 pada giornata 34 Serie A Liga Italia di Stadion Allianz, Turin.

Dwigol itu membuat dia memimpin daftar top skor bersama dengan striker Lazio Ciro Immobile, keduanya sama-sama mengoleksi 30 gol. Ronaldo pun telah mengoleksi 50 gol dalam dua musim merumput di Liga Italia.

“Rekor-rekor selalu penting, namun hal yang penting adalah sukses tim. Kami tim fenomenal dan kami memperlihatkannya hari ini, meski kami selalu ingin meningkatkan dan menaikkan standar,” ucap Ronaldo lewat Sky Sports, Selasa (21/7).

“Catatan rekor itu bagus, tetapi gelar Cappocanoniere (top skor) merupakan proses alami yang datang sebagai konsekuensi mencetak gol untuk membawa tim meraih kemenangan,” klaim megabintang Portugal berusia 35 tahun tersebut.

Ronaldo telah mencetak minimal 50 gol di Liga Italia, Liga Spanyol, dan Liga Inggris. Dia mengoleksi 84 gol untuk Manchester United di Liga Premier serta 311 gol bersama Real Madrid di La Liga.

Dia juga menjadi pemain tercepat yang mencapai 50 gol hanya dari 61 penampilan di Serie A. Striker Roma Edin Dzeko merupakan pemain pertama yang setidaknya mengemas 50 gol di Liga Jerman, Liga Inggris, dan Liga Italia, Maret 2018 silam.

Ronaldo juga masih bersaing untuk menjadi pencetak gol terbanyak dengan Immobile. Kedua golnya membuat Super Juve kian mantap memimpin klasemen dan berada di jalur untuk meraih scudetto kesembilan secara berturut-turut.

“Kami tahu ini akan menjadi laga berat melawan tim yang hebat. Tapi kami tahu ini merupakan peluang besar untuk dimenangi, karena kami bermain di kandang. Kami sangat bahagia,” klaim Ronaldo.

“Masih ada empat laga tersisa untuk dimainkan, kami tidak boleh melakukan kesalahan. Tim ini melakukannya dengan baik,” katanya menambahkan.

Penaltinya menit 51 memecah kebuntuan Si Nyonya Tua dan dia menggandakannya menit 54. Lazio baru mampu memperkecil ketertinggalan melalui eksekusi penalti Immobile menit 83.

Alenatorre Simone Inzaghi menilai, Lazio kalah hanya karena kurang beruntung saja. “Saya memuji para pemain setelah pertandingan, karena kami menunjukkan karakter yang hebat,” dalihnya.

“Kami tentu tidak beruntung saat ini, karena tembakan Ciro Immobile membentur bagian tiang dan memantul kembal. Kemudian kami kebobolan melalui tendangan bebas dengan bola tangan,” pungkasnya. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2