Ronaldo Puas Hatrik Perdana - Waspada

Ronaldo Puas Hatrik Perdana

  • Bagikan
Sports Illustrated
Sports Illustrated

ROMA (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo (foto), menyatakan puas dengan trigol yang dicetaknya saat Juventus menggunduli tim tamu Cagliari 4-0 pada giornata 18 Serie A Liga Italia.

Trigol ke gawang Cagliari pada Senin malam itu di Stadion Allianz, Turin, menjadi hatrik perdana Ronaldo untuk Super Juve di Serie A.

Mantan mesin gol Real Madrid dan Manchester United itu sebelumnya sudah pernah mengemas hatrik dalam balutan seragam Bianconeri, namun itu ketika menghadapi Atletico Madrid di babak penyisihan grup Liga Champions 2019/2020.

“Kami bermain baik dan banyak menciptakan peluang mencetak gol. Saya puas mencetak hatrik, namun yang terpenting adalah kemenangan dan memberi tekanan kepada Inter,” ucap Ronaldo, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (7/1).

Berkat kemenangan itu, juara bertahan Juve sempat memuncaki klasemen dengan kemasan 45 poin. Namun sukses Inter Milan mengatasi tuan rumah Napoli 3-1, Senin (Selasa WIB), membuat tim besutan Antonio Conte itu kembali memimpin dengan keunggulan selisih gol dari Si Nyonya Tua.

“Tentu saja saya berharap Inter kalah, karena hal itu akan menguntungkan kami. Kami telah melakukan yang harus dilakukan, sekarang hanya dapat menunggu,” ujar Ronaldo

Cagliari yang tertahan di peringkat keenam dengan 29 poin, mampu memberikan perlawanan sengit pada babak pertama yang berakhir tanpa gol.

Tuan rumah Juve baru mampu memecah kebuntuan menit 49. Ronaldo mencuri bola dari Sebastian Walukiewicz di dalam kotak penalti tim tamu, kemudian mengecoh kiper Robin Olsen untuk memasukkan bola ke gawang yang kosong.

Wasit menghadiahkan penalti untuk Bianconeri menit 67 akibat pelanggaran yang dilakukan Marko Rog terhadap Paulo Dybala di kotak terlarang. Penalti itu sukses dieksekusi oleh Ronaldo.

Menit 81 giliran Ronaldo mengambil peran sebagai pemberi assist untuk gol ketiga tim asuhan Maurizio Sarri. Bola operannya dikuasai dengan baik oleh striker Gonzalo Higuain, yang bergerak memotong dan melesakkan bola ke sudut gawang Cagliari.

Douglas Costa yang baru dimasukkan untuk menggantikan Aaron Ramsey segera membuktikan kemampuan. Operannya dari tengah tertuju kepada Ronaldo, yang sepakannya kembali bersarang di gawang Cagliari untuk melengkapi trigolnya.

“Laga ini paling menguji konsistensi kami musim ini. Kami berhasil menampilkan permainan yang konsisten selama 80 menit yang sebelumnya hanya muncul sepanjang 45 menit di tiga laga saja,” jelas Maurizio Sarri.

“Kami memang harus lebih terorganisir jika ingin menekan lawan dalam beberapa situasi. Hari ini kami sukses menampilkan organisasi permainan itu, lebih dari biasanya,” klaim mantan pelatih Chelsea dan Napoli itu. (m15/sky)

  • Bagikan