Ronaldo Pantas Raja Rekor - Waspada

Ronaldo Pantas Raja Rekor

  • Bagikan
MEN

           

LONDON (Waspada): Manajer Ole Gunnar Solskjaer dan kapten Harry Maguire memuji selangit Cristiano Ronaldo (foto kiri) yang menjadi pahlawan kemenangan 3-2 Manchester United atas Atalanta pada matchday 3 Grup F Liga Champions.

Dalam laga kandang di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (Kamis WIB) tersebut, Atalanta sempat unggul lebih dulu di babak pertama lewat gol Mario Palasic dan Merih Demiral. Setan Merah MU bangkit membalikkan keadaan dengan gol di babak kedua dari Marcus Rashford, Maguire dan Ronaldo.

Gol ke gawang La Dea itu membuat Ronaldo mempertajam rekornya sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions dengan kemasan 137 gol. Superstar berumur 36 tahun itu juga memperbaiki rekornya dengan mencetak gol ke gawang 39 klub berbeda, unggul satu klub dari Lionel Messi (Barcelona dan Paris Saint-Germain).

Itu hanya dua dari puluhan rekor yang disandang Ronaldo. Maguire dan Solskjaer pun menilai, mantan mesin gol Real Madrid dan Juventus tersebut pantas merajai rekor di arena sepakbola.

“Saya memperhatikannya sepanjang lapangan, saya tepat di belakangnya. Lompatan dan waktunya itu menghasilkan sundulan sempurna,” puji Maguire di laman resmi UEFA, Kamis (21/10).

“Dia melakukan semua hal yang harus dilakukan dengan memimpin lini depan dan bertahan. Tentu saja gol dan rekornya lebih baik ketimbang kebanyakan pemain lainnya,” timpal Solksjaer.

Ronaldo telah mencetak enam gol dalam delapan pertandingan untuk United di semua kompetisi musim ini sejak bergabung dari Juventus di bursa transfer musim panas lalu.

“Cristiano hebat di depan gawang. Jika ada yang mau mengkritiknya karena upaya dan etos kerjanya, tonton saja pertandingan ini. Perhatikan cara dia berlari,” tutur Solskjaer.

“Saya sangat senang dengan bagaimana dia memimpin barisan. Kami meminta dia agar berlari melewati celah, masuk dan lebih menekan, karena kami main di kandang,” papar pelatih asal Norwegia tersebut.

Tertinggal dua gol akibat dibobol Palasic (15’) dan Demiral (28’), The Red Devils mampu bangkit diawali dengan gol Rashford (53’). Maguire menyamakan kedudukan menit 75 dan Ronaldo menyempurnakan kebangkitan MU dengan gol sundulannya menit 81 memanfaatkan umpan lambung menyilang dari bek sayap Luke Shaw.

“Saya kira kami sudah bermain bagus dan mencetak gol luar biasa kemudian gol lainnya dari bola mati. Tetapi mereka pantang menyerah dan terus maju,” beber Solskjaer.

“Theatre Of Dreams lagi bersemangat. Kami selamat, kami hebat dan United tidak pernah menyerah,” ujar Ronaldo.

Menurut Gian Piero Gasperini yang mengarsiteki Atalanta, kekalahan itu menjadi sebuah pelajaran mahal bagi timnya yang kedodoran di paruh kedua permainan.

“Melawan tim seperti mereka, satu momen sudah cukup untuk mengubah banyak hal. Saya pikir seandainya kami mencetak gol ketiga, kami bisa menang,” jelas Gasperini.

“Mereka bermain bagus, kami tahu United kuat. Kami belajar dari pertandingan ini, tetapi pada titik tertentu kami ingin berhenti belajar dan berbuat lebih banyak,” ratapnya lagi. (m08/uefa/rtr)

  • Bagikan