Waspada
Waspada » Ronaldo Mulai Karantina Dua Minggu
Olahraga

Ronaldo Mulai Karantina Dua Minggu

Pinterest

ROMA (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo sudah kembali ke Italia memenuhi panggilan Juventus, setelah hampir dua bulan dalam kerangkeng lockdown virus corona di tempat asalnya Madeira, Portugal.

Ronaldo beserta istrinya Georgina Rodriguez dan keempat anak mereka (foto), mendarat di Bandara Turin pukul 22.20 waktu setempat Italia atau Selasa (5/5) pagi sekira pkl 05.20 WIB.

Pemenang Ballon d’Or lima kali itu tiba dengan menggunakan sebuah jet pribadi dari Pulau Madeira. Ronaldo langsung memulai masa karantina dengan menghabiskan waktu selama dua pekan sesuai protokoler yang ditetapkan Pemerintah Italia.

Mantan mesin gol Real Madrid dan Manchester United berusia 35 tahun itu terakhir kali bermain untuk Juventus di Liga Serie A ketika menang 2-0 atas Inter Milan dalam laga tanpa penonton di Allianz Stadium, 8 Maret silam. Setelah itu Liga Italia dihentikan karena pandemi Covid-19 yang menewaskan lebih 29.000 orang di Negeri Pizza.

Panggil Pemain

Ronaldo pulang ke Madeira setelah pertandingan melawan Inter, agar dekat dengan ibundanya Dolores yang menderita stroke. Seiring dengan mulai mengendurnya aturan lockdown Italia, dia bersama 9 pemain asing Juve lainnya segera dipanggil untuk kembali bersiap latihan.

Kementerian Dalam Negeri Italia mempersilakan pemain kembali ke fasilitas latihan klubnya dua pekan menjelang janji menyelamatkan musim kompetisi 2019/2020.

Juara bertahan Super Juve memuncaki klasemen Serie A dengan kemasan 63 poin, selisih satu angka di atas Lazio guna memburu scudetto kesembilan kali berturut-turut. Si Nyonya Tua sejak Senin kemarin sudah menggelar rangkaian tes kepada pemain-pemainnya di pusat media klub itu di Turin.

Para pemain yang pertama tiba adalah Federico Bernardeschi, Juan Cuadrado, Carlo Pinsoglio, Leonardo Bonucci dan Aaron Ramsey, semuanya mengenakan masker.

Juve juga menantikan kembalinya bek tengah asal Belanda Matthijs de Ligt dan gelandang Blaise Matuidi yang pulang ke Prancis begitu sembuh dari Covid-19. Sedangkan Gonzalo Higuain masih berada di Argentina untuk menemani ibunya yang sakit.

Lega Calcio dan Federasi Sepakbola Italia (FIGC) sama-sama ingin menuntaskan musim yang terpotong sekalipun Pemerintah Italia menyatakan belum akan memutuskan apakah akan mengizinkan mulainya lagi kompetisi.

Liga Prancis sudah diakhiri dengan menyatakan Paris Saint-Germain sebagai juaranya. Liga Belanda dan Belgia musim ini juga sudah dinyatakan berakhir dini.

Di Spanyol, La Liga berusaha keras agar klub-klubnya bisa berlatih kembali sesegera mungkin begitu pemerintah menyetujui rencana pengenduran aturan karantina wilayah. (m15/fi)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2