Waspada
Waspada » Ronaldo Lebih Utamakan Piala
Olahraga

Ronaldo Lebih Utamakan Piala

Zimbio

ROMA (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo (foto), menjadi pencetak gol paling produktif dalam sejarah sepakbola profesional setelah mencetak gol yang ke-760 untuk membantu Juventus mengalahkan Napoli 2-0 di Piala Super Italia.

Beberapa media melaporkan bahwa jumlah gol Ronaldo telah membawanya melewati catatan gol Josef Bican, mantan pemain asal Austria-Ceko.

Bican bersama striker Brazil Pele dan Romario Faria, mencetak lebih dari 1.000 gol selama karier mereka. Tetapi statistik itu termasuk gol dalam pertandingan amatir, tidak resmi dan persahabatan.

Penghitungan karier Ronaldo merupakan gol untuk empat klub papan atas serta Timnas Portugal. Saingan aktif terdekatnya adalah megabintang Argentina Lionel Messi yang bulan lalu mencetak rekor gol ke-644 untuk Barcelona.

Meski resmi menjadi pemain tersubur di dunia, Ronaldo tidak tertarik mengomentari rekor barunya tersebut. Superstar Portugal berumur 35 itu lebih mengutamakan piala yang baru direbut Super Juve.

“Kami sangat gembira dengan kemenangan yang sulit ini, khususnya karena lapangannya buruk. Kami memperlihatkan sikap berbeda dari penampilan jelek saat melawan Inter (Milan),” ucap Ronado lewat Rai Sport, Kamis (21/1).

“Itu adalah masa lalu dan ini merupakan trofi yang sangat penting. Kami berharap ini dapat memberi kepercayaan diri kepada tim menuju masa depan,” tambahnya.

Ronaldo pencetak gol terbanyak Portugal dengan kemasan 102 gol. Sebelumnya dia bermain untuk Sporting Lisbon (5 gol), Manchester United (118) dan Real Madrid (450) dan mencetak 85 gol untuk Juventus.

Menghadapi Napoli, Rabu (Kamis WIB), dia membuka keunggulan Juve menit 64. Striker Alvaro Morata mengunci kemenangan Bianconerri melalui sepakan terakhir di pertandingan itu, setelah Lorenzo Insigne gagal mengeksekusi penalti Napoli.

Ini trofi penting bagi Si Nyonya Tua yang tercecer dari persaingan di pucuk klasemen Serie A Liga Italia. Bianconerri yang telah memainkan 17 pertandingan baru mengumpulkan 33 poin dan terpuruk di peringkat lima, terpaut sepuluh poin dari pemuncak klasemen AC Milan.

Trofi Piala Super Italia menjadi trofi pertama bagi karier kepelatihan Andrea Pirlo. Ronaldo yakin kesuksesan itu membuat peluang Super Juve mempertahankan gelar juara belum sirna.

“Milan dan Inter sangat kuat, namun saya yakin kami memiliki apa yang diperlukan untuk menang. Itu akan sangat sulit, namun saya percaya Scudetto masih memungkinkan,” optimismenya.

“Saya merasa sangat gembira mengangkat trofi pertama saya sebagai pelatih. Menurut saya bahkan terasa lebih baik ketimbang sebagai pemain, karena saya memimpin skuat hebat dan di klub yang bersejarah,” jelas Pirlo.

“Ini sangat indah dan merupakan sesuatu yang langka. Kedua tim bermain baik di final, hal yang terpenting adalah kemenangan,” pungkasnya. (m08/rai)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2