Waspada
Waspada » Ronaldo Bisa Seperti Siluman
Olahraga

Ronaldo Bisa Seperti Siluman

AP

MADRID (Waspada): Legenda Brazil dan Real Madrid, Luiz Nazario Ronaldo de Lima, mendukung superstar Cristiano Ronaldo untuk terus bermain hingga usia 40-an.

Menurut pria berusia 44 tahun itu, Ronaldo bisa seperti siluman dan telah menjadi pemain yang berbeda sejak meninggalkan Madrid untuk bergabung dengan Juventus pada musim panas 2018.

“Dia berbeda dari pemain yang saya lihat di Real Madrid. Dia tahu bagaimana mengatur dirinya sendiri sekarang,” jelas Ronaldo Lima, Minggu (17/1).

“Apakah Anda melihatnya melawan Sassuolo? Bahkan bila dia menghilang di sepanjang laga, dia bisa melukai lawan hanya dalam waktu satu menit,” puji mantan mesin gol PSV Eindhoven, Barcelona, Inter Milan dan Madrid tersebut.

Ronaldo yang sudah memenangkan lima Ballon d’Or akan menginjak usia 36 tahun pada 5 Februari mendatang. Banyak pemain lain mulai merosot performanya saat mencapai usia dimaksud, tetapi kekasih Georgina Rodriguez (foto) itu tetap prima sekaligus tajam.

Ronaldo Lima yakin kapten Timnas Portugal itu dapat meniru karier gemilang kiper Gianluigi Buffon (Italia dan Juventus) serta winger Ryan Giggs (Wales dan MU) yang bermain hingga usia 40-an.

“Saya tidak tahu, pasti dia akan mencobanya,” papar pemenang Piala Dunia 1994 dan 2002 itu.

Ronaldo sendiri telah menyatakan di masa lalu bahwa dia berniat untuk tetap bermain di level tertinggi selama mungkin. Hingga kini tidak terlihat tanda-tandanya mulai melambat di Juventus.

Sang superstar beserta Georgina juga sangat menjaga kebugarannya, bahkan sampai pada masalah kualitas tidur. Cara demikian sebenarnya sudah dilakukan Ronaldo sejak memperkuat Manchester United.

Dia bahkan pernah berkonsultasi pada Sleep Guru bernama Nick Littlehales demi mendapatkan waktu tidur berkualitas. Berkat masukan Nick Littlehales, Ronaldo bisa lima kali tidur sekejap sebelum istirahat panjang di malam hari

Ayah angkat Martunis itu juga sangat disiplin mematikan semua layar, baik televisi maupun ponsel, setidaknya 90 menit sebelum benar-benar tertidur. Ronaldo dan Georgina juga memiliki kasur tersendiri senilai 31 ribu pounds atau setara Rp588 juta.

“Waktunya pengakuan! Hari saya selalu diawali dengan berbaring di tempat tidur ini. Tidur seperti terasa di awan adalah rahasia untuk menyeimbangkan gaya hidup yang serba sibuk,” tulis Georgina di akun Instagram @georginagio.

“Saya merasakan bedanya sejak hari pertama. Setelah beberapa waktu tidur di kasur ini, saya tidak akan menggantinya untuk alasan apa pun,” beber perempuan Spanyol berusia 26 tahun itu. (m08/goal)

 

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2