Waspada
Waspada » Romi, Cristiano Pemenang Hadiah Motor Honda
Olahraga

Romi, Cristiano Pemenang Hadiah Motor Honda

Kuis Tebak Juara Euro 2020

BILLY Ertanto, Direktur PT. Citra Mekar Sakti membacakan kupon pemenang hadiah utama satu unit sepeda motor Honda Genio CBS (On The Road) atas nama Romi Ardiles. Waspada/Dedi Riono

MEDAN (Waspada): Romi Ardiles warga Jl. Ismailiyah Gg Hamdan Kota Medan dan Cristiano Simangunsong penduduk Jl. Lembaga Pemasyarakatan Tanjunggusta Medan, memenangkan hadiah utama masing-masing satu unit sepeda motor Honda Kuis Tebak Juara Euro 2020.

Dalam pengundian yang berlangsung di Gedung Bumi Warta Harian Waspada, Jl. Brigjen Katamso/Letjen Suprapto No.1 Medan, Jumat (16/7) siang, Romi Ardiles memenangkan hadiah satu unit sepeda motor Honda Genio CBS (On The Road).

Kupon Romi diundi oleh Direktur PT. Citra Mekar Sakti, Billy Ertanto, selaku pihak event organizer (EO). Setelah dua kupon yang sebelumnya ditarik Billy batal karena memenangkan Inggris, baru pada penarikan ketiga kupon Romi tercabut dengan memenangkan Italia sekaligus memenuhi semua persyaratan.

Kupon yang berhak diundi untuk memenangkan kuis adalah yang memilih Italia sebagai juara, setelah pada laga final menekuk Inggris melalui drama 12 pas dengan skor 3-2 (1-1) di Stadion Wembley, London, 11 Juli lalu.

Sedangkan Cristiano Simangunsong memenangkan hadiah satu unit Honda BeAt Sporty (On The Road). Kupon Cristiano diundi oleh Manajer Umum Harian Waspada, Drs H Hendra DS.

Dengan gaya menahan di udara dari tumpukan kupon yang diambungkan panitia ke udara, enam kupon pilihan Hendra sebelumnya gagal karena memilih Inggris atau tidak cukup syarat. Baru pada momen ketujuh, kupon Cristiano tercabut dan dinilai memenuhi syarat.

Selain dua sepeda motor sebagai hadiah utama, juga tersedia hadiah pendamping berupa 1 hadiah uang tunai @Rp6.000.000, 2 hadiah @Rp3.000.000, 4 hadiah @Rp1.500.000, 5 hadiah @Rp1.000.000 dan 20 hadiah uang tunai @Rp150.000 (lihat daftar pemenang).

Pengundian Kuis Tebak Juara Euro 2020 yang diselenggarakan Harian Waspada bekerjasama EO PT. Citra Mekar Sakti berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya digelar secara terbuka. Untuk tahun ini, pengundian digelar tertutup untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Manajer Umum Harian Waspada, Drs H Hendra DS, bersyukur penyelenggaraan Kuis Tebak Juara Euro 2020 berjalan sukses walau di tengah pandemi Covid-19. Amino masyarakat, khususnya pembaca Waspada tetap tinggi untuk berpartisipasi dalam kuis kali ini.

“Berdasarkan laporan panitia, kupon yang masuk mencapai lebih dari 90.000 (sembilan puluh ribu) lembar. Ini tentu menjadi bukti antusias masyarakat mengikuti kuis ini sangat tinggi,” ujar Hendra DS.

Lebih lanjut Hendra DS mengatakan, besarnya animo masyarakat mengikuti kuis ini menjadi pemacu semangat Harian Waspada untuk lebih bersemangat dalam menggelar kegiatan serupa seperti Kuis Tebak Juara Piala Dunia tahun 2022.

“Penyelenggaraan kuis ini salah satu tujuannya untuk lebih memanjakan pembaca surat kabar Waspada. Dengan mengikuti kuis ini, pembaca punya kesempatan memenangkan berbagai hadiah menarik yang disediakan panitia dan sponsor,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini, Hendra DS meminta pembaca setia Waspada baik yang berada di Sumut maupun Aceh atau dimana pun berada, untuk senantiasa mendoakan Harian Waspada agar tetap eksis menemui pembaca setiap harinya.

“Doa dan dukungan pembaca sangat kita butuhkan agar koran Waspada tetap eksis. Selain menyajikan berita-berita teraktual dan terpercaya, Waspada juga berusaha memberikan servis kepada pembaca, salah satunya dengan pengadaan kuis,” katanya.

Hendra DS pun mengucapkan terima kasih kepada pihak sponsor dalam hal ini PT. Indako Trading Coy selaku main dealer sepeda motor Honda di Wilayah Sumut dan PT. Yahi Utama dengan salah satu produknya Minyak Angin Cap Kapak yang tetap konsisten mendukung.

“Tanpa adanya dukungan sponsor, tentu penyelenggaraan Kuis Tebak Juara Euro 2020 ini tidak bisa sesukses ini. Untuk itu, kita ucapkan terima kasih kepada para sponsor. Semoga kerjasama yang sudah sangat baik ini bisa terus terjalin,” ucap Hendra DS.

Turut hadir sekaligus mengundi kuis di antaranya Sutjipto selaku Marketing Communication Manager PT. Indako Trading Coy bersama Staf Rocky Panggabean, Wakil Manajer Iklan Harian Waspada Hendrik Prayetno, Sekretaris Redaksi Waspada Hj Hartati Zen, Redaktur Kreasi Waspada Austin Tumengkol, Staf Karyawan Waspada Marlis, Endang Susanto, dan Sukaryawan.

“Proses pengundian menjalankan protokol kesehatan ketat demi mencegah penularan Covid-19. Kalau dalam penyelenggaraan kuis tahun-tahun sebelumnya bisa disaksikan masyarakat umum, khusus di masa pandemi saat ini tidak bisa lagi,” ujar Panitia Kuis Tebak Juara Euro 2020, Erwinsyah SE.

Erwinsyah pun meminta maaf kepada masyarakat yang sudah sempat hadir di Kantor Harian Waspada untuk menyaksikan pengundian, terpaksa tidak diizinkan masuk. “Kita mematuhi peraturan pemerintah untuk tidak menciptakan kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Dijelaskan, walau dalam kondisi pandemi, penyelenggaraan Kuis Tebak Juara Euro 2020 yang tahun ini dimenangkan Timnas Italia usai di final mengalahkan Timnas Inggris melalui adu penalti 3-2 (1-1) tetap mendapat sambutan antusias masyarakat.

“Terbukti jumlah kupon yang masuk ke panitia mencapai 90.000 (sembilan puluh ribu) lembar lebih. Ini tentunya menjadi bukti masyarakat tetap antusias mengikuti kuis yang memang sudah rutin digelar Harian Waspada,” beber Erwinyah.

Lebih lanjut Erwinsyah mengatakan, Harian Waspada menggelar Kuis Tebak Juara Euro 2020 bekerjasama Event Organizer (EO) PT. Citra Mekar Sakti. Penyelenggaraan kuis didukung sponsor PT. Indako Trading Coy selaku main dealer sepeda motor Honda di Wilayah Sumut.

Juga didukung sponsor lainnya, PT. Yahi Utama yang memproduksi Minyak Angin Cap Kapak, Minya Kayu Putih Cap Kapak dan Inhaler Cap Kapak. “Terima kasih kepada para sponsor yang tetap setia mendukung penyelenggaraan kuis ini,” ucap Erwinsyah.

“Kuis Tebak Juara Euro 2020 ini berlaku untuk umum, kecuali karyawan Harian Waspada dan sponsor. Untuk pajak ditanggung oleh pemenang,” jelas Erwinsyah.

Ditambahkan Erwinsyah, bagi para pemenang dapat mengambil hadiah di Kantor Harian Waspada pada Kamis, 22 Juli 2021. “Saat pengambilan hadiah, pemenang wajib menyerahkan fotocopi identitas diri sesuai yang tertera di kupon pemenang,” tambah Erwinsyah. (m18)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2