Waspada
Waspada » Rinov/Pitha, Shesar Target Juara
Olahraga

Rinov/Pitha, Shesar Target Juara

PBSI

JAKARTA (Waspada): Pebulutangkis ganda campuran Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (foto) dan tunggal putra Shesar Hiren Rhustavito menargetkan membawa pulang gelar juara dalam turnamen Spain Masters 2021 di Kota Huelva, Spanyol, 18-23 Mei.

Sebagai unggulan teratas pada ajang Super 300 ini, Rinov/Pitha dan Shesar telah melakukan persiapan matang untuk memberikan kemampuan terbaik.

“Persiapan ke Spain Masters sudah cukup bagus. Beberapa hari jelang berangkat kami coba tingkatkan konsentrasi dan fokus di lapangannya,” ujar Rinov melalui keterangan tertulis PBSI, Selasa (11/5).

“Ya persiapan sudah menuju maksimal, dari komunikasi dan lain-lain sudah jauh lebih baik. Kami coba konsisten dan terus maksimal di sisa hari latihan ini,” kata Pitha.

Berlaga di turnamen tingkat menengah, baik Rinov maupun Pitha enggan jemawa karena tetap saja ada lawan-lawan berat yang harus dihadapi meski mereka menjadi unggulan pertama. Turnamen ini akan menjadi tempaan bagi Rinov/Pitha kembali menunjukkan permainan terbaik.

“Selama ini kami sudah banyak diberi kesempatan untuk tampil di turnamen yang levelnya lebih tinggi, tapi hasilnya belum memuaskan. Semoga di turnamen ini yang levelnya Super 300 kami bisa maksimal sehingga mengembalikan kepercayaan diri kami,” kata Pitha.

Begitu pun dengan Shesar yang mematok target juara di Spain Masters, ia tak mau menganggap enteng calon lawan yang dihadapi. Terlebih pada babak pertama ia harus menghadapi rekan sepelatnas Ihsan Maulana Mustofa.

“Semua pastinya mau juara, tapi saya mau menikmati pertandingan satu demi satu. Di babak pertama sudah harus melawan teman sendiri. Secara persiapan sudah maksimal, sudah jalani latihan berat sejak satu bulan yang lalu. Sekarang tinggal jaga kesehatan biar tidak sakit. Intinya saya sudah siap bertanding,” ujar Vito.

Dengan tampil di Spain Masters, maka Shesar dipastikan absen di Singapura Open 2021.

Dalam akun twitternya, PBSI mengumumkan telah menarik keikutsertaan Shesar Hiren Rhustavito dan ganda putra Leo/Daniel dari Singapura Open 2021.

Mereka tidak dapat ikut dalam Singapura Open 2021 lantaran tidak memiliki waktu latihan cukup karena harus menjalani karantina mandiri di Jakarta sepulang dari Spain Masters.

“Minimnya persiapan dan tidak bisa latihan karena harus menjalani karantina di Jakarta sepulangnya dari Spain Masters 2021 menjadi alasannya,” tulis PBSI dalam akun twitternya.

Turnamen Singapura Open akan berlangsung pada 1 hingga 6 Juni mendatang. Ajang ini menjadi turnamen terakhir untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020.

Sejatinya sebelum Singapura Open, Malaysia Open direncanakan menjadi turnamen lain untuk mendulang poin dalam kualifikasi Olimpiade. Namun, Malaysia Open yang seharusnya berlangsung pada 25-30 Mei dipastikan ditunda karena lonjakan kasus Covid-19 di Negeri Jiran.

“Dengan tersisa satu turnamen sebelum Olimpiade, maka sebenarnya tidak cukup untuk turnamen pemanasan. Maka dari itu saya akan mengadakan pertandingan simulasi setiap sektor sebagai ajang ujicoba. Termasuk nanti rencananya tim Olimpiade akan menjalani karantina di Pelatnas dengan latihan yang terpisah,” kata Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky.

Selain Shesar Hiren dan Leo/Daniel yang batal tampil, PBSI menyertakan seluruh pemain top Indonesia di Singapura Open 2021. Di sektor tunggal putra, terdapat nama Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, dan Tommy Sugiarto.

Di nomor tunggal putri ada tiga nama yakni, Gregoria Mariska Tunjung, Fitriani, dan Yulia Yosephine Susanto. Di nomor ganda putra diterjunkan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dan Berry Angriawan/Rian Agung Saputro.

Di sektor ganda putri akan diperkuat Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sementara di sektor ganda campuran, PBSI menunjuk tiga pasangan, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Adnan Maulana/Mychelle Crhystine Bandaso. (m18/ant/cnni)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2