Waspada
Waspada » Rindu Dorongan Ronaldo
Olahraga

Rindu Dorongan Ronaldo

Zimbio

TURIN, Italia (Waspada): Bek kanan Juan Cuadrado mengaku rindu dorongan dari superstar Cristiano Ronaldo (foto) untuk mengatrol mental dan motivasi Juventus pasca kembali meraih hasil minor pada laga lanjutan Serie A Liga Italia.

Terutama ketika Super Juve menjamu raksasa Barcelona pada matchday 2 Grup G Liga Champions 2020/2021 di Stadion Allianz, Turin, Kamis (29/10) dinihari mulai pkl 0300 WIB.

“Kami merindukan Cristiano Ronaldo, dia sang juara. Dalam situasi sulit seperti ini, kekuatan dan mentalitasnya dapat mendorong keyakinan kami,” ucap Cuadrado lewat Football Italia, Selasa (27/10).

Tanpa Ronaldo yang terinfeksi Covid-19, Si Nyonya Tua hanya bermain 1-1 dengan tim semenjana Hellas Verona dan Crotone dalam dua laga terakhir Serie A. Bersama kapten Portugal berumur 35 tahun itu, juara bertahan Juve sangat subur pada dua laga awal Serie A dengan menggunduli Sampdoria 3-0 dan bermain 2-2 kontra AS Roma.

“Kami sedang dalam tahap konstruksi. Kami meninggalkan sejumlah kekurangan, tapi kami berada di jalur yang benar,” papar alenatorre Juve Andrea Pirlo.

“Kami sedang membangun proyek jangka panjang. Saya hanya melihat hal-hal positif,” jelas gelandang legendaris Timnas Italia tersebut.

Mengenai laga melawan El Barca di Turin, Pirlo biasa saja meskipun nantinya Ronaldo kembali gagal mentas karena belum steril dari virus corona.

“Mereka tidak membuat saya khawatir. Tetapi Barcelona dan Verona merupakan dua tim yang berbeda,” tutur Pirlo.

Menurut Sky Sports, Ronaldo kembali menjalani tes SWAB yang diadakan 24 jam sebelum bigmatch Juve vs Barca. Jika hasilnya negatif, mantan mesin gol Real Madrid dan Manchester United itu sudah boleh diturunkan Pirlo.

Ronaldo dengan demikian masih berpeluang mengulangi reuni duel klasiknya dengan megabintang Lionel Messi. Terakhir kali mereka adu ilmu pada jornada 36 La Liga Spanyol 2017/2018, saat itu Barca dan Madrid bermain 2-2 di Estadio Camp Nou.

Messi sendiri ternyata juga rindu reuni dengan Ronaldo, sehingga dia berharap rival klasiknya itu segera sembuh dari Covid-19 yang bermula dari Kota Wuhan di China.

“Rabu mungkin kami kembali bertemu. Saya berharap Cristiano Ronaldo berada di sana dan segera pulih dari Covid-19,” jelas Messi melalui Metro.

“Kami berharap dapat memberi mereka (suporter) lebih banyak emosi pada hari Rabu nanti,” beber bomber Barca berumur 33 tahun asal Argentina tersebut.

Rivalitas Ronaldo dan Messi yang dijuluki La Pulga alias Si Kutu sudah terbangun sejak 2007. Saat itu untuk pertama kalinya Ronaldo dan Messi naik podium Ballon d’Or, meski keduanya kalah dari Ricardo Kaka yang kala itu membela AC Milan.

Setelah itu Messi dan Ronaldo mendominasi penghargaan Ballon d’Or. Si Kutu memenangkan enam gelar, Ronaldo merebut lima trofi. Hanya Luka Modric yang mampu merusak dominasi itu dua tahun silam. (m08/fi/mtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2