Ricuh, Tanjungbalai United Mundur Dari Liga 3 Sumut

  • Bagikan
KERICUHAN terjadi saat berlangsungnya laga antara Tanjungbalai United kontra Medan Utama, Kamis (2/12). Waspada/ist

MEDAN (Waspada): Pertandingan Liga 3 Zona Sumatera Utara antara Tanjungbalai United dan Medan Utama diwarnai aksi pukul-pukulan. Bahkan, kericuan laga yang digelar di Stadion Mini Pancing Medan, Kamis (2/12) itu sudah viral di media sosial.

Dari video yang viral di Instagram tersebut, terlihat pemain Medan Utama, Saktiawan Sinaga dan salah seorang penonton terlibat cekcok. Bahkan, Saktiawan sempat naik ke tribun dan melakukan percobaan menendang penonton tersebut.

Dari informasi yang didapat di lapangan, diduga peristiwa pemukulan terjadi di pertengahan babak pertama usai konflik pemain yang terjadi di lapangan. Penonton bersorak mempertanyakan sikap mantan pemain PSMS Medan itu.

“Woi, Saktiawan. Kasih contoh yang baiklah sama adek-adek mu,” sorak penonton dari tribun.

Panitia, polisi, dan sejumlah pemain yang ada di lapangan mencoba menenangkan Saktiawan. Wasit lantas memberikan kartu merah kepada Saktiawan dan ia meminta seluruh penonton yang ada di tribun agar ke luar stadion.

“Dia itu juga harus ke luar, memprokasi saya dan pertandingan ini,’ katanya kepada perangkat pertandingan.

Diketahui, dalam laga lanjutan babak 16 Besar Liga 3 Zona Sumut ini, Medan Utama menang atas Tanjungbalai United dengan skor 2-1.

Usai laga tersebut, Manajemen Tanjungbalai United melalui Manajer Zulham Efendi menegaskan mundur dari kompetisi Liga 3 Zona Sumut. Informasi pengunduran tersebut diterima wartawan dari pesan whatsapp.      

“Selamat sore semua. Peraturan yang berat sebelah diberlakukan kepada kami, dengan segala kelemahan kami izin pamit dan ke luar dari kompetisi Liga 3 ini. Mohon maaf dengan segala kesalahan dan kekurangan kami termasuk saya pribadi izin pamit dan ke luar dari sepakbola Sumatera Utara dan segala bentuk kegiatannya,” tulis Zulham

“Semoga kita bisa bersilaturahim di lain kesempatan dalam moral dan nalar yang sehat. Semoga kawan-kawan semua sehat dan bahagia selalu. Hormat saya. Zulham Efendi (Manager tim Tanjungbalai United),” tulisnya lagi. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *