RFC Ungguli SMKN Setia Janji - Waspada

RFC Ungguli SMKN Setia Janji

  • Bagikan
TIM Royal Football Club STMIK Royal Kisaran menggungguli SMKN Setia Janji lewat adu pinalti di Stadion Mutiara Kisaran, Minggu (26/9). Waspada/Bustami CP

                                             

KISARAN (Waspada): RFC STMIK Royal Kisaran mengungguli SMKN Setia Janji 5-4 (1-1) lewat adu penalti dalam laga puncak di Stadion Mutiara Kisaran, Minggu (26/9).

Sebelumnya laga pertama di Setia Janji, SMKN Setia Janji unggul 6-3 dan laga kedua di Rawang, RFC STMIK Royal Kisaran menang 3-2. Hasil ini menggiring perseteruan ke laga puncak di Stadion Mutiara Kisaran.

Layaknya laga final sebuah turnamen, kedua tim saling menekan sejak kick-off. RFC membuka gol di menit 18. Rifky yang menusuk dari sayap kiri mengumpan bola ke depan kotak penalti SMKN.

Nurkarim Nehe apik menerima umpan lalu mengecoh dua pemain bawah lawan untuk mengalirkan bola kepada Dhani Lubis yang kemudian memperdaya kiper SMKN setelah mengecoh bek SMKN. Menit 38 SMKN menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol Adam Simanjuntak.

Babak kedua, Jhons Hate dan kawan-kawan mengurung total pertahanan SMKN. Masuknya Iwan Lubis di lini tengah bersama Dedi Jundong, Teguh Irawan di belakang, sayangnya lini depan RFC mandul setelah Nehe, Dhani, Endra dan Rifky ke luar.

Waktu normal berakhir 1-1. Dilanjutkan adu penalti sampai delapan kali, hasilnya RFC meraih empat gol lewat Iwan Lubis, Andika, Riki, Hendra. SMKN tiga gol lewat eksekutor Adam, Rendi, Samiul.

“Puas dengan laga ini dan kami berharap akan berlanjut setelah persiapan lebih matang lagi,” ujar Agus dari SMKN Setia Janji. (a02/a19/a20/C)

  • Bagikan