Waspada
Waspada » Resmi Dilantik, Tugas PSSI Sangat Berat
Olahraga

Resmi Dilantik, Tugas PSSI Sangat Berat

KETUA Umum KONI Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman (kanan) berjabat tangan dengan Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan (kiri) usai pelantikan pengurus PSSI di Gedung KONI, Jakarta, Senin (24/2). Antara

JAKARTA (Waspada): Ketua Umum KONI, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman, mengatakan tugas pengurus PSSI periode 2019-2023 sangat berat karena dua alasan, yaitu tingginya harapan masyarakat dan persiapan Piala Dunia U-20 2021.

“Saya memandang PSSI memiliki tugas yang sangat berat. Masyarakat memiliki harapan besar akan prestasi sepakbola yang semakin baik. Kemudian, jangan lupa, pada tahun 2021 kita menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20,” ujar Marciano usai melantik pengurus PSSI masa bakti 2019-2023 di Kantor KONI Pusat, Jakarta, Senin (24/2).

Menurut pensiunan TNI AD berpangkat akhir Letnan Jenderal itu, PSSI mau tidak mau mesti bekerja keras untuk mewujudkan dua hal tersebut.

Marciano berharap seluruh masyarakat mendukung penuh PSSI agar bisa memberikan yang terbaik untuk sepakbola Indonesia dan tim nasional di Piala Dunia U-20 tahun 2021.

“Mari kita bersatu mendukung PSSI agar dapat memberikan yang terbaik untuk bangsa Indonesia. Pada tahun 2021 kita tidak hanya jadi tuan rumah, tetapi prestasi tim sepakbola Indonesia dapat menjadi kebanggaan kita semua,” tutur Kepala BIN tahun 2011-2015 itu.

Terus Berkoordinasi

Ketua Umum PSSI, Komjen Pol Mochamad Iriawan menyebut bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan semua pihak terkait, terutama KONI dan Kemenpora RI untuk Piala Dunia U-20 tahun 2021.

PSSI, lanjut pria yang akrab disapa Iwan Bule itu, selalu membutuhkan arahan untuk menyukseskan Piala Dunia U-20. “Semua dukungan menjadi kekuatan bagi kami memacu kemajuan sepakbola Indonesia,” tutur Iriawan.

“Beliau (Ketua KONI Pusat) menyampaikan berkaitan dengan persiapan menghadapi Piala Dunia U-20 2021. Kami laporkan juga venue sudah kami tinjau semuanya cuma ada beberapa tempat yang belum, seperti di Bekasi, Bogor dan Bali. Nanti ada 11 venue yang jadi nominasi dan akan diambil enam,” ucap Iwan Bule.

Selain itu, PSSI juga melaporkan perkembangan peningkatan Timnas Indonesia di bawah Shin Tae Yong. Termasuk kekalahan 1-4 dari Persita Tangerang pada laga ujicoba yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jumat (21/2).

“Dari hasil analisa kemarin anak-anak kita Insya Allah akan bisa menjadi pemain muda yang dipertimbangkan dunia sehingga kami optimistis. Beri kesempatan buat Shin Tae Yong melatih secara maksimal,” terangnya.

Iriawan juga mengatakan pengurus PSSI yang dilantik adalah jajaran Komite Eksekutif (Exco) dan Badan Yudisial, yakni Komite Disiplin, Banding dan Etik.

Untuk susunan Komite Tetap PSSI seperti Komite Keuangan, Kompetisi, Pengembangan Usia Muda, Hukum, dan Media akan diumumkan kemudian.

“Yang dilantik adalah Exco dan Yudisial. Komite Tetap nanti dari Exco. Nama-namanya sudah ada, sudah disusun berikut bagian-bagian di bawahnya,” ujar Iriawan. (m42/cnni/ant)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2