Waspada
Waspada » Resep Monaco Menekuk PSG
Olahraga

Resep Monaco Menekuk PSG

AFP

PARIS (Waspada): Paris Saint-Germain tampil buruk dan tanpa kreasi, Minggu (Senin WIB), saat dipecundangi tamunya AS Monaco dengan skor 0-2 pada journee 26 Ligue 1 Prancis.

Atas hasil mengecewakan di Stadion Parc des Princes ini, juara bertahan PSG gagal memangkas jarak dari pemuncak klasemen LOSC Lille. Kylian Mbappe (foto) dan kawan-kawan kini berada di posisi ketiga dengan koleksi 54 angka, tercecer empat poin dari Lille.

Pelatih Niko Kovac mengklaim, Monaco menang mengejutkan di Paris berkat sukses mengunci akselerasi Mbappe. Tim tamu menjadi pemenang lewat gol Sofiane Diop menit keenam dan Guillermo Maripan menit 51.

“Saya sangat senang dengan kinerja tim, PSG adalah tim yang hebat. Kami bekerja keras selama 90 menit dan kami pantas menang,” klaim Kovac, Senin (22/2).

“Mereka tidak memiliki banyak peluang, saya harus memberi selamat kepada para pemain. Taktik kami adalah harus meminimalkan pergerakan Kylian Mbappe,” beber mantan pelatih Bayern Munich dan Timnas Kroasia tersebut.

Mbappe sedang dalam performa menggila selepas mencetak hatrik dalam kemenangan sensasional PSG di markas Barcelona dengan skor 4-1 pekan lalu pada leg1 babak 16 besar Liga Champions di Camp Nou.

“Dia penyerang yang hebat. Singkirkan bola darinya dengan penjagaan tiga atau empat lapis pemain,” kata Kovac.

“Di sisi pertahanan, kami menunjukkan wajah lain Monaco. Kami mampu mencegah lawan melepaskan banyak peluang, ini malam yang luar biasa,” ujarnya lagi.

Ini menjadi kekalahan kedua PSG sejak dilatih Mauricio Pochettino, awal Januari lalu. Sebelumnya sang juara bertahan ditekuk FC Lorient dengan skor 2-3.

Sedangkan bagi Monaco, kemenangan ini membuat mereka tak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir. Kini tim besutan Kovac itu mengamankan posisi empat dengan 52 poin.

“Inilah yang kami butuhkan. Kami berhasil mengalahkan PSG untuk kedua kalinya, sekarang kami akan pulang dan beristirahat,” pungkas Kovac. (m08/afp)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2