Reds Target Kebangkitan Toffees

  • Bagikan
TEAMtalk

LONDON (Waspada): Manajer Rafael Benitez (foto kanan), percaya diri Everton dapat melalui rentetan hasil buruk dengan menjadikan laga terdekat melawan Liverpool sebagai target kebangkitannya.

“Ini hanyalah masalah kepercayaan diri dan kehilangan pemain,” dalih Benitez, seperti dikutip dari Sky Sports, Selasa (30/11).

“Anda bisa melihat apa yang mampu kami lakukan di awal musim. Ketika kami memiliki semua pemain yang tersedia, saya yakin kami segera bangkit melakukannya lagi,” tambahnya.

The Toffees yang cukup cemerlang sepanjang musim lalu dan sempat melejit di awal musim ini, belakangan terus mengalami penurunan. Bahkan di akhir pekan lalu, Everton menyerah 0-1 di markas tim promosi Brentford pada matchday 13 Liga Premier.

Karenanya Lucas Digne cs pun diprediksi bakal menjadi lumbung gol The Reds dalam Maryseyside Derby pada matchday 14 di Stadion Goodison Park, Kamis (2/12) dinihari mulai pkl 0315 WIB.

Hanya saja Benitez tetap optimistis. Mantan pelatih Liverpool dan Real Madrid itu menjadikan pencapaian positif Toffees dalam laga melawan tim besar seperti Manchester United dan Tottenham sebagai rujukannya.

“Jika kami mempertimbangkan apa yang kami lakukan di awal musim, kami melihat kualitas yang cukup untuk mengetahui kami bisa melakukannya dengan lebih baik lagi,” klaim Benitez.

“Namun ketika kami bermain imbang (melawan MU dan Tottenham), tim sudah melakukannya dengan cukup untuk mendapatkan hasil lebih dari pertandingan itu,” kenangnya lagi.

Everton gagal mendulang kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir. Marseyside Biru terakhir kali menang pada 25 September di Liga Premier dengan mengalahkan Norwich City skor 2-0.

Akibat rentetan hasil buruk tersebut, Toffees kini anjlok ke posisi 14 klasemen sementara dengan raihan 15 poin dari 13 pertandingan. (m08/sky)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *