Waspada
Waspada » Reds Gak Masalah Gagal Rekor
Headlines Olahraga

Reds Gak Masalah Gagal Rekor

STRIKER Arsenal Alexandre Lacazette menaklukkan kiper Liverpool Alisson Becker di Stadion Emirates, London. Getty Images

LONDON (Waspada): Liverpool kalah 1-2 di kandang Arsenal, Rabu (Kamis WIB), karena dua blunder yang dilakukan bek sentral Virgil van Dijk dan kiper Alisson Becker pada matchday 36 Liga Premier.

Akibat kekalahan dalam laga tanpa penonton karena pandemi virus corona di Stadion Emirates itu, The Reds yang mengoleksi nilai 93 poin dipastikan gagal mencapai rekor 100 poin di pengujung musim.

Hanya saja manajer Jurgen Klopp tak terlalu mempermasalahkan kegagalan memecahkan rekor centurion Manchester City pada musim 2017/2018 itu. Sebab menurutnya, sukses mengakhiri puasa gelar Liverpool yang berlangsung selama tiga dekade sudah terbilang fantastis.

“Saya tidak bisa membuat hal negatif dari sesuatu yang benar-benar positif, menjadi juara. Kami mendapatkan poin yang pantas kami dapatkan,” klaim Klopp, seperti dilansir Goal, Kamis (16/7).

“Saya bukan tipe orang yang membuat sesuatu yang negatif, karena kami tidak bisa mendapatkan 100 atau dua poin lagi. Kami mesti melihat berapa banyak yang akan tercapai,” tambah pelatih asal Jerman itu.

Di dua laga tersisa, Si Merah akan menghadapi Chelsea dan Newcastle United. “Saat ini 93, masih ada dua laga lagi dan kedua pemain itu telah memainkan musim yang luar biasa. Tidak ada yang bisa mengambil itu dari mereka,” tegas Klopp.

“Namun saya tidak senang dengan permainan. Saya kecewa dan marah tentang beberapa hal,” papar mantan pelatih FSV Mainz dan Borussia Dortmund tersebut.

Sadio Mane sempat membawa Liverpool memimpin lebih dulu menit 20. Tetapi dua kesalahan yang dilakukan lini belakang membuat Reds seolah memberikan gol cuma-cuma bagi Arsenal yang dicetak Alexandre Lacazette (32’) dan Reiss Nelson (44’).

Kapten Van Dijk yang berada di bawah tekanan Nelson mengirim umpan balik ke kiper Alisson. Tanpa mereka sadari Lacazette sudah mengintai dan mencuri bola, sebelum mengecoh kiper terbaik Brazil itu untuk menyamakan kedudukan.

Pertahanan Liverpool blunder lagi ketika umpan buruk Alisson berhasil direbut Lacazette yang mengirimkannya untuk diselesaikan Nelson demi membawa The Gunners berbalik memimpin.

Gol Hadiah

 “Gol-gol Arsenal hadiah dari kami. Sampai gol pertama mereka, laga benar-benar milik kami. Kami memberikan dua gol dan setelahnya sulit untuk membalikkan kedudukan,” ratap Van Dijk.

 “Anda bisa melihat sampai saya melakukan kesalahan, tidak ada yang salah. Kami bermain bagus, saya merasa bisa menang di sini dengan nyaman pada satu titik, sayangnya saya melakukan kesalahan,” beber bek sentral asal Belanda itu.

 Tambahan tiga poin membuat Arsenal bertahan di urutan kesembilan nilai 53, hanya tertinggal tiga poin di belakang zona Liga Europa. Gunners selanjutnya bersua Manchester City pada semifinal Piala FA 2019/2020 di Stadion Wembley, Minggu (19/&) dinihari mulai pkl 0145 WIB.

“Semoga kami bisa menjaga kepercayaan diri dari 70 menit terakhir hari ini saat melawan ManCity pada Sabtu. Dalam satu pertandingan, Anda tidak pernah tahu,” ucap Lacazette.

“Kami tahu memiliki kualitas besar. Kami tim besar dengan pemain besar, tetapi kami tidak pernah tahu apa yang akan terjadi sampai pertandingan berlangsung,” tambah penyerang asal Prancis tersebut.

Menurut Mikel Arteta, manajer Gunners asal Spanyol, tim asuhannya beruntung bisa meraih kemenangan atas Reds.

“Untuk bisa mengalahkan tim seperti mereka, Anda harus memiliki beberapa hal positif. Anda harus benar-benar bisa memanfaatkan setiap peluang dan kami berhasil melakukannya,” jelas Arteta.

“Meski harus diakui kedua gol yang kami cetak ke gawang mereka memang diwarnai keberuntungan. Namun terkadang Anda memang membutuhkan faktor keberuntungan untuk bisa memenangkan laga, terutama menghadapi lawan seperti Liverpool yang memainkan gaya bermain penuh determinasi,” pungkasnya. (m08/goal/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2