Waspada
Waspada » Reds Belum Pikiri Banjir Rekor
Olahraga

Reds Belum Pikiri Banjir Rekor

Reds Belum Pikiri Banjir Rekor
Yahoo Sports

LONDON (Waspada): Liverpool tinggal memburu empat kemenangan untuk memastikan juara Liga Premier musim ini disertai iming-iming banjir rekor pasca menekuk West Ham United 3-2 pada matchday 27 di Stadion Anfield.

Sukses mengatasi perlawanan The Hammers, Senin (Selasa WIB), membuat The Reds menyamai rekor 18 kemenangan beruntun yang dicapai Manchester City. The Reds berpeluang besar memecahkan rekor itu jika mengalahkan Watford akhir pekan nanti di Vicarage Road.

Mohamed Salah (foto 2 kanan) dan kawan-kawan juga bisa memecahkan rekor menang kandang berturut-turut dengan kemenangan ke-22 saat menjamu Bournemouth di Anfield, 7 Maret mendatang.

Di luar itu semua, Liverpool sangat mungkin menciptakan rekor-rekor lainnya begitu mereka menuntaskan musim 2019/2020 ini. Hanya saja manajer Jurgen Klopp menegaskan, timnya belum memikiri banjir rekor tersebut.

“Saya tak pernah memikirkan (rekor City) akan pecah atau disamai. Kami berhasil dan saya tak menyangka itu terjadi, jujur saja,” klaim Klopp melalui ESPN, Selasa (25/2).

“Kita semua tahu bahwa ini sangat istimewa. Tetapi saat ini kami benar-benar hanya ingin pulih dan mempersiapkan laga berikutnya, karena lawan benar-benar menunggu dan ingin melawan kami,” dalih pelatih asal Jerman itu.

Sempat Tertinggal

Kebobolan cepat karena tandukan Georginio Wijnaldum saat laga baru berjalan sembilan menit, West Ham segera membalas juga melalui gol sundulan yang dicetak Issa Diop tiga menit berselang.

Hammers bahkan sempat berbalik unggul 2-1 sembilan menit setelah babak kedua berjalan lewat gol Pablo Fornals, Namun sang pimpinan klasemen kembali memperlihatkan keperkasaan mereka.

Salah menyamakan kedudukan menit 68 dengan memanfaatkan penampilan di bawah performa terbaik yang diperlihatkan kiper Lukasz Fabianski. Sadio Mane (foto kiri) lantas memastikan kemenangan The Anfield Gank dengan gol khasnya menit 81.

Gol Mane sekaligus membuat Reds mengumpulkan 109 poin dari kemungkinan 111 poin dari 27 pertandingan. Merah pun kembali berada di jalur mencetak rekor poin tertinggi yang sudah terbentang di depan mata.

Mereka juga sudah tak terkalahkan pada 44 laga Liga Premier atau empat laga lagi untuk menyamai 49 partai tanpa kekalahan yang dipegang Arsenal. Pasukan Klopp juga tinggal 11 laga lagi untuk gabung Arsenal Invincibles pada 2004, seandainya bisa menghindarkan kekalahan pada laga-laga tersisa musim ini.

Liverpool pun masih bertahan di Piala FA dan Liga Champions. Jadi rekor trebel Manchester United pada 1999 bisa saja mereka samakan. (m15/espn)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2