Waspada
Waspada » Real Langsung Bersiap Liverpool
Olahraga

Real Langsung Bersiap Liverpool

Marca

MADRID (Waspada): Real Madrid langsung bersiap melakukan kunjungan balasan ke Liverpool pasca memenangi laga El Clasico dengan skor 2-1 atas Barcelona pada jornada 30 La Liga.

Menjamu El Barca di Stadion Alfredo Di Stefano, Madrid, Sabtu (Minggu WIB), gol tumit Karim Benzema dan eksekusi tendangan bebas Toni Kroos menjadi penyokong kemenangan El Real.

Sukses menguasai dua edisi El Clasico musim ini, membawa Los Blancos untuk sementara naik puncak klasemen. Madrid yang mengoleksi nilai 66, unggul head-to-head atas Atletico Madrid yang baru mentas Senin dinihari WIB di markas Real Betis.

Hanya saja entrenador Zinedine Zidane merasa sungkan terlalu jauh mengomentari sukses Luka Modric cs. Dia ingin pasukannya segera rehat agar kembali prima untuk menjajal Liverpool pada laga leg2 perempatfinal Liga Champions di Stadion Anfield, 14 April mendatang.

“Kami harus istirahat setelah menjalani dua pertandingan yang melelahkan. Secara fisik, kami berada di batas kami,” klaim Zidane melalui Marca, Minggu (11/4).

“Itu (posisi pertama) tidak mengubah apa pun, jalan masih panjang. Saya tidak tahu bagaimana kami akan menyelesaikan musim ini,” tegas gelandang legendaris Los Blancos dan Prancis tersebut.

Madrid yang memukul Liverpool 3-1, Rabu lalu, langsung menyerang sejak awal laga kontra Barca. Karim Benzema (foto) membuka keunggulan menit 13. Dia menyambut umpan tarik Lucas Vazquez dengan sontekan tumit kaki kanannya untuk memperdaya kiper Marc-Andre ter Stegen.

Benzema p[un menjadi salah satu dari hanya empat pemain Real yang pernah mencetak gol dalam tujuh pertandingan beruntun di La Liga abad ini. Penyerang veteran Prancis itu menyamai pencapaian Cristiano Ronaldo, Ruud van Nistelrooy dan Gareth Bale.

Barca yang kesulitan menciptakan peluang, kebobolan lagi menit 28 melalui eksekusi tendangan bebas Toni Kroos. Bola sempat mengenai punggung Sergino Dest dan gagal dijangkau bek Jordi Alba yang berjaga di garis gawang Los Cules.

Los Blancos harus membayar mahal cederanya Lukas Vazquez menit 43. Jelang turun minum, Lionel Messi hampir mencetak gol balasan saat berusaha menyambut umpan silang Ousmane Dembele. Untungnya kiper Thibaut Courtois sigap mengamankan gawang tuan rumah.

El Blaugrana berusaha menaikkan intensitas serangan pada babak kedua. Pelatih Ronald Koeman mengubah formasi jadi 1-3-4-3 dengan menarik keluar Dest untuk digantikan Antoine Griezmann.

Perubahan itu membuahkan hasil ketika Mingueza mampu mengkonversi umpan silang Alba demi memperkecil ketertinggalan Barca menjadi 1-2 menit 60.

Pasukan Zidane lantas dipaksa menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran Casemiro menerima kartu kuning kedua, setelah melanggar Mngiueza. Namun skor tidak berubah, terutama karena wasit tidak memberikan hadiah penalti kepada Barca setelah Martin Braithwaite terjatuh di kotak penalti Madrid menit 84.

“Kami sangat marah dengan situasi penalti, itu bukan permainan adil. Jika Anda tidak memberikan penalti, saya tidak mengerti,” klaim Koeman.

“Saya hanya meminta wasit untuk mengambil keputusan yang benar. Itu penalti dan hanya empat menit waktu tambahan yang diberikan, sementara wasit harus (berhenti sebentar) karena headset bermasalah,” dalihnya lagi. (m08/mrc/espn)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2