Ratusan Goweser Ramaikan Langsa Adventure Bike 7

  • Bagikan

KETUA ISSI Provinsi Aceh, Darwati A Gani, melepas ratusan Gowersser Langsa Adventure Bike (LAB) 7 yang digagas L-Bike di Hutan Kota, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Minggu (5/12). Waspada/Rapian

LANGSA (Waspada): Ketua Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Provinsi Aceh, Darwati A Gani, melepas ratusan gowerser peserta Langsa Adventure Bike (LAB) 7 yang digagas L-Bike. Start peserta di Hutan Kota, Gampong Paya Bujok Seuleumak, Kec. Langsa Baro, Minggu (5/12).

Darwati A Gani menyatakan even Langsa Bike Adventure 7 merupakan ajang yang baik untuk para goweser dan even ini selalu dinantikan para goweser baik Aceh maupun Sumut.

Kiranya dengan even LAB 7 ini bisa terus menjalin hubungan baik antar goweser Aceh dan Sumut, bahkan ke depan even ini dapat ditingkat menjadi even setara Nasional.

“Sangat antusias para goweser yang hadir di Langsa, dimana orangnya juga wellcome, sehingga berasa betah dan sangat berkesan, ke depan even ini harus menjadi even nasional,” pinta Darwati yang juga Anggota DPRA itu.

Dandim 0104/Atim, Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar, S.Sos, M.Tr (Han), menyatakan jadikan momentum ini untuk terbebas dari pandemi dan mengarah pada yang lebih baik.

“Atas nama Pemerintah Kota Langsa kami ucapkan selamat datang para goweser dan selamat menikmati trek yang menarik,” ucap Hasanul.

Ketua ISSI Bireuen, dr Faisal SpOG, mengatakan ajang LAB 7 merupakan ajang silaturahmi semoga ditahun 2022 selain gobar juga ada Enduro Race dan XC Race juga digelar.

“Kami dari Bireuen sangat senang bisa hadir di LAB 7 dan kedepan juga ada Race lain yang lebih menantang,” pinta dr. Faisal.

Terlihat ikut dalam even LAB 7, Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SIK SH, Wakil Ketua DPRK Langsa, Saifullah SE, H Komaruddin Djafar, Ketua Harian KONI Langsa, Qarnaini dan lainnya.

Ketua Panitia, Bacaq, menjelaskan ada sekitar 500 para goweser yang mengikuti ajang LAB 7 ini.

Adapun rute yang akan dilalui para goweser meliputi Kebun sawit PTPN I Langsa dan Bukit Leman yang melintasi pegunungan indah dengan menempuh rute sepanjang 22 KM jarak tempuhnya hingga kembali lagi ke Hutan Kota.

Adapun peserta Aceh dari Banda Aceh, Sigli, Aceh Utara, Aceh Timur dan hampir seluruh kab/Kota di Aceh turut ambil bagian.

Sedangkan untuk peserta goweser dari Sumut, seperti dari Kab. Langkat, Asahan, Tanah Karo, dan lainnya.

Ditambahkan Bacaq, “Pihak panitia menyediakan puluhan door prize menarik yang akan dibawa pulang peserta,”ujar Bacaq yang juga Ketua L-Bike Kota Langsa dan Ketua ISSI Kota Langsa.

“Even Langsa Adventure Bike 7 bertujuan sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai ajang memperkenalkan destinasi wisata Kota Langsa seperti Hutan Kota dan Hutan Manggrove, Insya Allah pada even Langsa Adventure Bike (LAB) 8 yang akan datang lebih sempurna, salam satu sepeda sejuta sahabat,” demikian tutup Bacaq. (crp).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *