Waspada
Waspada » Ratapan Kemenangan Real
Olahraga

Ratapan Kemenangan Real

Football Espana

MADRID (Waspada): Entrenador Zinedine Zidane (foto), meratapi krisis cedera Real Madrid seusai menang susah payah di markas Real Valladolid dengan skor tipis 1-0 pada jornada 24 La Liga.

Dia pun memastikan tidak akan mengambil risiko untuk memainkan pemainnya yang cedera termasuk striker Karim Benzema, ketika El Real bertandang ke Atalanta untuk laga leg1 babak 16 besar Liga Champions, 24 Februari mendatang.

“Situasinya memang begitu, ada banyak pemain yang cedera. Tentunya saya berharap para pemain bisa pulih, tetapi saya tidak mau memaksakan mereka,” klaim Zidane melalui Marca, Minggu (21/2).

“Para pemain yang kami miliki sekarang ini sudah berkomitmen dan kami akan melanjutkannya dengan mereka. Situasi saat ini memang rumit, tetapi Anda harus terus maju,” tegas legenda sepakbola Prancis tersebut.

Bertandang di Estadio Jose Zorilla, Valladolid, Sabtu (Minggu WIB), Zidane hanya punya 12 pemain senior. Madrid terpaksa mempromosikan beberapa pemain akademinya untuk menutupi kekurangan skuad.

Selama 60 menit Real terlihat sangat kesulitan menembus pertahanan gigih Valladolid. Justru tim tuan rumah beberapa kali menciptakan peluang berbahaya dan berpeluang mencetak gol jika tidak digagalkan kiper Thibaut Courtois.

Gol semata wayang Los Blancos baru tercipta dari situasi bola mati menit 65. Tendangan bebas Toni Kroos ditanduk dengan sempurna oleh gelandang Casemiro.

Tambahan tiga poin itu memangkas jarak minus Madrid (nilai 52) dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid (nilai 55) yang sebelumnya dipecundangi Levante 0-2 di Wanda Metropolitano Stadium.

Hanya Mariano Diaz satu-satunya penyerang yang fit saat melawan Valladolid. Striker Benzema serta winger Eden Hazard dan Rodrygo, terpaksa absen akibat cedera.

“Kami sama sekali tidak senang dengan situasi ini. Kami sudah banyak membicarakannya, tetapi tidak banyak yang bisa kami lakukan,” ratap Zidane.

“Kami tidak akan mengambil risiko apa pun dengan Benzema, karena musim ini masih panjang. Banyak pertandingan tersisa untuk dimainkan,” katanya menambahkan.

Benzema pencetak gol terbanyak Real musim ini dengan 17 gol di semua kompetisi. Penyerang veteran Prancis itu termasuk satu dari sembilan pemain Madrid yang saat ini sedang cedera.

“Bila dia baik-baik saja, dia akan bepergian bersama kami (ke Atalanta). Bila tidak, dia tidak akan melakukannya, karena kami tidak pernah mengambil risiko,” jelas Zidane.

“Mungkin kami akan melakukannya bila itu final Liga Champions atau pertandingan terakhir musim liga dengan memperebutkan gelar. Tetapi jalannya masih panjang,” pungkasnya. (m08/mrc)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2