Waspada
Waspada » Rasa Minor Rekor MU
Olahraga

Rasa Minor Rekor MU

The Telegraph

LONDON (Waspada): Manchester United mengukir rekor laga tandang, Sabtu (Minggu WIB), saat mengimbangi tuan rumah Arsenal 0-0 pada matchday 21 Liga Premier di London.

Hasil seri tanpa gol di Stadion Emirates itu membuat Setan Merah MU tak terkalahkan dalam 18 pertandingan tandang secara beruntun sejak musim 2019/2020.

Namun tambahan satu poin itu sekaligus memberikan rasa minor bagi The Red Devils. Sebab Edinson Cavani (foto tengah) cs kini tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Manchester City yang sebelumnya mengatasi tamunya Sheffield United 1-0 di Etihad Stadium.

“Anda melihat pertandingan yang kami mainkan melawan Arsenal, Chelsea, City dan Liverpool. Kami bertahan dengan baik, kami tidak memberikan banyak peluang,” beber Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU asal Norwegia.

“Itu salah satu fondasi untuk dimainkan. Tapi kami perlu mengambil peluang dan kami tahu kami memiliki pemain untuk melakukan itu. Hanya saja kami belum melakukannya,” sesal Solskjaer, seperti dilansir Reuters, Minggu (31/1).

Si Setan Merah membuat peluang emas untuk mengunci kemenangan menit 89. Bek sayap Aaron Wan-Bissaka mengirim umpan silang berbahaya, tetapi tembakan voli Cavani melenceng dari sasaran.

Peluang bagus lain yang dimiliki MU terjadi menit 58. Namun bola sontekan jarak dekat Cavani dimentahkan kiper Bernd Leno dan hanya menghasilkan sepak pojok.

Meski begitu Solskjaer tetap tidak meragukan kemampuan mencetak gol bomber Uruguay berumur 33 tahun itu. “Saya melihat pergerakan dan kecerdikan dalam pergerakannya. Saya tahu persis betapa bagus jarak yang ada,” tegasnya.

Arsenal juga mendapat kesempatan gemilang menit 65. Tapi tembakan striker Alexandre Lacazette membentur bagian bawah mistar gawang dan pada akhirnya bisa disapu barisan pertahanan MU.

Kebuntuan itu berarti membuat Paul Pogba cs gagal mencetak gol dari permainan terbuka melawan Arsenal (dua kali), Liverpool, Manchester City, Chelsea dan Tottenham Hotspur sepanjang musim ini.

Solskjaer pun mendapatkan tugas berat untuk memperbaiki ketajaman lini serangnya agar dapat terus menjadi penantang gelar musim ini.

“Kami hanya ingin terus bekerja di tempat latihan. Hari ini dengan peluang yang kami miliki, kami merasa seharusnya bisa menang,” papar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

“Kami tidak memikirkan perebutan gelar sekarang. Kami masih di bulan Januari, kami hanya fokus untuk kembali ke jalur kemenangan,” tekad Solskjaer.

Red Devils selanjutnya menjamu Southampton di Old Trafford, Rabu (3/2), sehari pasca The Gunners menghadapi Wolverhampton Wanderers.

“Saya pikir ini hasil yang adil. Itu pertarungan besar, kedua tim ingin menang dan jalannya pertandingan sangat kompetitif,” ucap Mikel Arteta, manajer Arsenal asal Spanyol.

“Mereka memiliki beberapa momen di babak pertama, kami memiliki momen terbesar di babak kedua. Namun untuk membuat perbedaan, Anda perlu mencetak gol ketika kami memiliki peluang besar,” tegas Arteta.

Hasil itu membuat Arsenal memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi tujuh partai di Liga Premier. Klub London itu menduduki peringkat sembilan dengan 31 poin, terpaut enam poin dari zona empat besar.

Arteta pun mengisyaratkan bahwa klub masih bisa membuat beberapa kesepakatan sebelum bursa transfer Januari ditutup demi meningkatkan performa Gunners. Sebelumnya Arsenal telah meminjam Martin Odegaard dan Mat Ryan dari Real Madrid dan Brighton.

Gunners telah melepaskan Mesut Ozil dan Sokratis Papastathopoulos. Sedangkan William Saliba akan menghabiskan sisa musim di Nice dan Sead Kolasinac kembali ke FC Schalke dengan status pinjaman.

“Saat ini ada beberapa percakapan yang sedang berlangsung. Saya berbicara dengan semua pemain tentang situasi masing-masing, karena mereka semua sadar akan menit yang mereka mainkan,” klaim Arteta. (m08/rtr/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2