Waspada
Waspada » Pusdiklat Pertina Sumut Diresmikan
Olahraga

Pusdiklat Pertina Sumut Diresmikan

KETUA Pertina Pusat, Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak didampingi Ketua Pertina Sumut Romein Manalu, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, dan undangan lainnya pose bersama usai meresmikan Pusdiklat Pertina Sumut "Sasana Manalu Boxing" di Jl Bunga Herba No 88 Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Minggu (11/4). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir Indonesia (PP Pertina) Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak meresmikan Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pertina Sumut “Sasana Manalu Boxing” di Jl Bunga Herba No 88 Kelurahan Sempakata, Kecamatan Medan Selayang, Kota Medan, Minggu (11/4) malam.

Berdirinya Sasana Manalu Boxing merupakan gebrakan Pertina Sumut di tahun 2021. Pusdiklat Pertina Sumut berdiri di lahan seluas 2500 M2 serta luas gedung latihan 875 M2 yang berisikan pemondokan atlet dan arena pertandingan dengan fasilitas yang lengkap.

Fasilitas yang dimaksud berupa pendingin ruangan (AC), dapur, kantor, toilet, dan lainnya. Dengan adanya fasilitas ini, maka Pusdiklat tersebut dinilai bisa menyelenggarakan pertandingan tinju tingkat provinsi.

Ketua Pertina Pusat, Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak mengapresiasi sosok Romein Manalu yang peduli dengan pembinaan tinju di Sumut. “Saya apresiasi insan tinju di Sumut seperti Romein Manalu yang juga Ketua Pertina Sumut. Dirinya rela menyumbangkan tanah, bangunan dan fasilitas milik pribadinya untuk pembinaan tinju di Sumut ini,” katanya.

“Walau di masa sulit, Romein justru memberikan dalam jumlah yang tidak kecil. Terima kasih Lae Romein Manalu,” ujar Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak.

Dirinya bercerita jika utusan Pertina Sumut dan Pertina Medan turut aktif mendukungnya sehingga saat ini bisa menjadi Ketua Umum PP Pertina 2020-2024 dalam Musyawarah Nasional (Munas) Pertina virtual di Lantai 12 Gedung KONI Pusat Jakarta, 31 Desember 2020.

Ketua Pertina Sumut, Romein Manalu sebelumnya menjelaskan bahwa dibangunnya Pusdiklat “Sasana Manalu Boxing” merupakan realisasi janjinya kepada Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak sebelum pemilihan Ketua Umum Pertina digelar.

“Ini adalah realiasi komitmen dan janji saya, jika Mayjen TNI (Purn) Komaruddin Simanjuntak terpilih di Munas, maka saya akan membangun Pusdiklat ini. Saya juga menyatakan sikap akan lebih serius lagi membina atlet tinju Sumut, hingga bisa mengembalikan Sumut sebagai barometer tinju amatir di Indonesia,” tegasnya.

Dirinya juga mengakui jika berdirinya Pusdiklat Pertina Sumut berkat dukungan banyak pihak. “Sejauh ini kami juga meminta bantuan terkait perlengkapan tinju kepada KONI Sumut, seperti dumble samsak, hiking untuk memanjat, dan beberapa peralatan lainnya,” katanya.

Lalu yang membuat semakin bersemangat, tambah Romein, karena Ketua Umum PP Pertina berharap ke depan Pusdiklat ini bisa dijadikan TC bagi atlet nasional.

“Jelas ini suatu kebanggaan jika Pusdikat Pertina Sumut dijadikan TC atlet nasional. Semoga ke depan tempat ini juga bisa terus berbenah, sehingga bisa menjadi bertaraf nasional hingga internasional,” tutupnya.

Turut hadir Penasehat Pertina Sumut yang juga Anggota DPD RI asal Sumut Pdt WTP Simarmata MA, Kadispora Sumut, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis, Ketua Tim PON Pertina Sumut Sabam Manalu PHD, Ketua KONI Medan Eddy Sibarani, dan lainnya. (m33)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2