Puluhan Pemain Ikuti Trial PSMS

  • Bagikan
SEJUMLAH pemain mengikuti trial PSMS di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (11/5). Waspada/Arianda Tanjung

MEDAN (Waspada): Sejumlah 42 pesepakbola asal Sumatera Utara mengikuti trial PSMS Medan yang digelar di Stadion Kebun Bunga Medan, Rabu (11/5). Trial ini dilakukan sebagai persiapan PSMS mengikuti Liga 2 musim 2022/2023.

Trial dipimpin langsung pelatih I Putu Gede didampingi Asisten Legimin Raharjo. I Putu Gede memuji antusias para pemain yang ikut trial. Ada 90 persen pemain asal Sumut, termasuk beberapa nama dari Liga 3 seperti Joshua Arios, Saut Turnip, dan lain-lain. 

“Saya melihat antusias pemain cukup tinggi. Ada kemauan untuk bersaing. Beberapa nama sudah terlihat, mungkin hari kedua semakin kelihatan lagi. Dari keseluruhan potensi ada. Saya ingin pemain sesuai kebutuhan tim, bisa bermain di bawah tekanan,” katanya.

Terkait pemilihan pemain, I Putu mengaku tak ingin asal-asalan. Apalagi target tinggi diberikan, yakni membawa PSMS ke Liga 1 musim depan.

“Saya pastinya akan selektif dalam pemilihan pemain, terlebih hingga waktu liga ditentukan terus akan ada promosi degradasi perekrutan pemain,” terangnya lagi.

Komisaris PSMS, Edy Rahmayadi langsung hadir menonton seleksi hari pertama. “Kita mencari pemain sampai nanti Sabtu (14/5). Kita cari pemain Sumut dulu, nanti ada lapis-lapis pemain. Saya minta coach memperhitungkan para pemain muda yang ikut trial ini,” kata Edy.

“Harapannya tentu PSMS ke Liga 1 musim depan. Dari tiga tim Sumut yang di Liga 2, saya harap minimal satu ke Liga 1,” timpal Gubernur Sumut itu.

Manajer PSMS, Mulyadi Simatupang menegaskan pemilihan pemain sepenuhnya merupakan wewenang pelatih. Dia pun berharap pemain lokal (Sumut) mampu menunjukkan kualitas demi memikat sang pelatih kepala.

Ditambahkan, setidaknya ada 10 pemain di luar pemain trial yang sudah deal dengan manajemen PSMS. “Lima pemain lagi masih tahap nego dan sisanya dari pemain trial ini. Kami harap tanggal 16 semua sudah beres untuk latihan perdana,” kata Mulyadi.

Meski demikian, Mulyadi belum mau membeberkan nama-nama pemain rekrutannya itu, termasuk nama-nama pemain dari musim lalu.

“Ada dari Liga 1 dan Liga 2. Deal sudah 90 persen, nanti kita cek lagi kondisinya seperti apa. Semoga tidak cedera. Setelah itu baru diumumkan,” pungkasnya. (m33)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.