Waspada
Waspada » Puluhan Pelajar Ramaikan O2SN SD Aceh Timur
Olahraga

Puluhan Pelajar Ramaikan O2SN SD Aceh Timur

PESERTA O2SN SD mematuhi protokol kesehatan saat mengikuti sesi pembukaan di Halaman SDN 3 Ranto Peureulak, Aceh Timur, Selasa (29/9). Waspada/M Ishak/B

IDI (Waspada): 60 peserta dari tujuh Koordinator Wilayah (Korwil) Se-Kabupaten Aceh Timur meramaikan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) SD 2020. Kegiatan dipusatkan di SDN 3 Ranto Peureulak, Aceh Timur, 29-30 September.

Cabang olahraga yang diperlombakan yakni pencak silat, karate, bulutangkis, dan kid atletik. Seluruh peserta yang mengikuti kegiatan itu merupakan peserta didik yang berada dari kelas IV dan V SD.

Pertandingan setiap cabor dipusatkan di Lapangan Pertamina Ranto Peureulak (Kid Atletik), Lapangan Mapolsek Ranto Peureulak (Bulutangkis Putra), SDN 3 Ranto Peureulak (Karate Putra dan Putri), SDN 1 Ranto Peureulak (Bulutangkis Putri).

“Peserta yang mengikuti O2SN ini merupakan hasil seleksi di tujuh koordinator wilayah Se-Kabupaten Aceh Timur,” ujar Ketua Panitia Pelaksana O2SN SD Kabupaten Aceh Timur, Agussalim MPd dalam laporannya di SDN 1 Ranto Peureulak, Selasa (29/9).

Untuk menilai peserta agar hasilnya objektif, Agussalim mengaku sengaja mengundang para wasit dari berbagai cabor sesuai dengan keahliannya. “Pemenang tingkat kabupaten nantinya akan mewakili ke tingkat Provinsi Aceh di Banda Aceh,” ujar Agussalim.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Timur, Saiful Basri MPd, ketika membuka O2SN mengharapkan peserta untuk mempersembahkan karya terbaiknya dalam semua cabor yang diperlombakan.

“Pemenang tingkat kabupaten nantinya mewakili Aceh Timur ke O2SN Provinsi Aceh. Muda-mudahan perwakilan Aceh Timur bisa tembus nasional,” kata Saiful Basri. (b11/C)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2