Waspada
Waspada » Pujian Semangat Perjuangan Super Juve
Olahraga

Pujian Semangat Perjuangan Super Juve

SUPERSTAR Juventus Cristiano Ronaldo membobol gawang Udinese dengan tendangan penalti di Stadion Friuli. Zimbio

ROMA (Waspada): Superstar Cristiano Ronaldo memimpin kebangkitan Juventus dengan menundukkan Udinese 2-1 pada giornata 34 Seria A Liga Italia.

Semangat perjuangan di Stadion Friuli itu, Minggu (Senin WIB), menuai pujian dari alenatorre Andrea Pirlo, kendati Super Juve telah kehilangan mahkota juaranya yang direbut Inter Milan.

“Tim ini sadar kami harus mencapai zona Liga Champions dengan cara apa pun. Kami berjuang keras mewujudkan target itu bersama dan kemenangan ini buah dari kegigihan,” puji Pirlo melalui Football Italia, Senin (3/5).

“Kecerobohan sempat membuat kami kesulitan. Tetapi ada hasrat besar untuk membawa pulang kemenangan, hasrat yang terlihat hingga pengujung laga dan itu yang terpenting,” ujarnya lagi.

Udinese unggul sejak menit 10 dengan gol Nahuel Molina. Ronaldo lantas memperlihatkan kualitasnya sebagai megabintang lewat dua gol yang dicetaknya dalam 10 menit terakhir pertandingan untuk membalikkan keadaan.

“Tim ini padu, penampilan menit-menit akhir membuktikannya. Tapi ini hanyalah sebuah permulaan, sebab masih ada partai-partai penting lainnya,” papar Pirlo.

Kemenangan itu membuat Super Juve naik ke urutan ketiga klasemen dengan koleksi 69 poin. Si Nyonya Tua berpeluang mengukuhkan posisinya saat menjamu tim pesaing AC Milan di Stadion Allianz, 9 Mei mendatang.

“Sekarang untuk pertandingan berikutnya yang kami butuhkan adalah kemenangan,” tegas Leonardo Bonucci, bek sentral sekaligus kapten Juve yang telah berusia 34 tahun.

“Kami tidak terlalu banyak memberikan peluang Udinese. Tetapi kami sempat kekurangan semangat, sebelum determinasi seperti yang kami perlihatkan di 10 menit terakhir,” beber Bonucci.

Ronaldo lebih dulu membuat kedudukan imbang menit 83 lewat eksekusi penaltinya yang akurat ke pojok kiri bawah gawang tuan rumah yang dikawal kiper Simone Scufett.

Hadiah penalti itu diperoleh setelah bola eksekusi tendangan bebas Ronaldo terlebih dulu mengenai lengan Rodrigo de Paul dan wasit Daniele Chiffi segera menunjuk titik putih.

Menit 89 Ronaldo menuntaskan lakon kebangkitan Bianconeri dengan menyambut umpan silang Adrien Rabiot di area tiang jauh. Kedua gol itu memantapkan posisi Ronaldo di pucuk daftar top skor Serie A musim ini dengan kemasan 27 gol.

Kini target sang juara bertahan finis empat besar agar bisa meraih tiket Liga Champions musim depan. “Saya mengucapkan selamat kepada Inter dan Antonio Conte, mereka memiliki musim yang bagus dan pantas meraih juara,” pesan Pirlo.

“Bagi kami ini berarti periode sembilan musim gelar juara berakhir. Itu artinya ada pintu lain terbuka dan kami akan berjuang musim depan untuk merebut scudetto lagi,” tekadnya.

“Selamat kepada Inter, mereka layak mendapatkan scudetto. Sebuah era telah berakhir, tetapi kami akan bangkit dan kembali ke sana,” timpal Bonucci. (m08/fi)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2