Waspada
Waspada » Pujian Selangit Fernandes
Olahraga

Pujian Selangit Fernandes

GELANDANG MU Bruno Fernandes (kiri), berebut bola dengan bek City Oleksandr Zinchenko di Stadion Old Trafford, Manchester. Getty Images
GELANDANG MU Bruno Fernandes (kiri), berebut bola dengan bek City Oleksandr Zinchenko di Stadion Old Trafford, Manchester. Getty Images

LONDON (Waspada): Gelandang Bruno Fernandes kembali mendapatkan pujian setinggi langit, setelah mengantarkan Manchester United mengatasi Manchester City 2-0 pada matchday 29 Liga Premier.

Dalam derbi di Stadion Old Trafford itu, Minggu (Senin WIB), Fernandes tampil dominan di lapangan tengah Setan Merah MU sekaligus memberikan assist brilian bagi gol pembuka striker Anthony Martial menit 30. Gol larut Scott McTominay (90+6) lantas memastikan kemenangan United.

“Dia bekerja keras, dia cukup rendah hati, dia punya keinginan dan komitmen, tetapi juga punya faktor-X,” puji Ole Gunnar Solskjaer, manajer MU asal Norwegia, seperti dikutip dari Fox Sports, Senin (9/3).

Gelandang Portugal itu memang terus tampil cemerlang sejak diboyong Si Setan Merah dari Sporting CP pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Fernandez sudah mencetak dua gol dan tiga assist dalam lima laga liga.

“Dia seorang pengambil risiko dan punya keberanian untuk membuat kesalahan. Bila membuat cukup banyak kesalahan, maka akan diperbaikinya melalui assist atau gol yang fantastis,” sanjung Solskjaer.

MU pun mencatatkan 10 pertandingan tanpa kekalahan dan dua kali menang atas Citizens dalam semusim untuk pertama kalinya sejak 2009/2010. Solskjaer mengaku senang dengan perkembangan timnya, tetapi yakin masih membutuhkan beberapa pemain baru lagi.

“Kami sekarang hanya akan membicarakan bagaimana cara untuk terus memperbaiki posisi di klasemen. Tentu dengan mendapatkan lebih banyak poin untuk finis empat besar, karena Chelsea dan Leicester masih terlalu jauh di depan kami,” tekadnya.

Dua blunder kiper Ederson Moraes yang menjadi sumber kekalahan pasukan Pep Guardiola. Padahal kiper kedua Brazil itu sudah melakukan dua penyelamatan atas tembakan Daniel James dan Martial, sebelum kecolongan gol pembuka United.

“Saya tidak datang untuk menghakimi pemain saya, kesalahan adalah bagian dari permainan. Dia (Ederson) akan bangkit dan dia kiper yang luar biasa,” papar Pep. (m15/fs)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2