Waspada
Waspada » Pujian Peran Baru Fabinho
Olahraga

Pujian Peran Baru Fabinho

LONDON (Waspada): Gelandang Georginio Wijnaldum memuji peran baru Fabinho (foto) sebagai pengganti bek sentral Virgil van Dijk di jantung pertahanan Liverpool.

Fabinho bermain apik sebagai rekan duet Joe Gomez saat Si Merah menekuk tuan rumah Ajax Amsterdam 1-0 pada matchday 1 Grup D Liga Champions di Johan Cruyff Arena, Rabu lalu.

Wijnaldum optimis, bintang Brazil itu kembali tampil bagus saat Liverpool menjamu Sheffield United pada matchday 6 Liga Premier di Stadion Anfield, Minggu (25/10) dinihari mulai pkl 0200 WIB.

“Fabinho hebat sebagai bek tengah. Saya pikir dalam pertandingan yang dia mainkan di sana, kami tidak kebobolan gol,” puji gelandang andalan Timnas Belanda itu lewat Sky Sports, Jumat (23/10).

“Caranya bermain juga seperti dia (telah) bermain di sana seumur hidup. Sangat menyenangkan memiliki pemain yang bisa bermain di posisi berbeda,” tambah Wijnaldum.

Fabinho yang berposisi aslinya gelandang bertahan, terpaksa menjadi bek tengah karena The Reds kehilangan bek Van Dijk dan Joel Matip akibat cedera. Peran demikian untungnya sudah biasa dia mainkan saat menjadi bek kanan AS Monaco dan Real Madrid.

“Dia melakukannya dengan baik di semua pertandingan yang dia mainkan. Jadi itu sangat baik untuk tim,” klaim Wijnaldum.

Gelandang Brazil berusia 26 tahun merasa tak keberatan menggantikan posisi Van Dijk, sepanjang manajer Jurgen Klopp memang membutuhkan demikian.

“Ini bukan pertandingan pertama saya sebagai bek tengah. Komunikasi dengan Joe Gomez dan Trent Alexander-Arnold sangat penting, seperti halnya dengan lini tengah,” beber Fabinho.

“Beberapa pemain lain juga mulai menunjukkan performa mereka seperti Curtis Jones dan James Milner. Penting untuk saling berbicara, supaya kami bertahan dengan baik sebagai satu tim,” katanya lagi.

Menurutnya, Van Dijk merupakan bek terbaik di dunia saat ini, sehingga dia tak akan mungkin menyamai level bek Belanda tersebut.

“Ketika saya tahu Virgil absen dalam waktu lama, saya terkejut karena pertama-tama dia adalah bek terbaik di dunia saat ini. Terpenting lagi, dia pemimpin di tim dan di ruang ganti,” papar Fabinho.

“Dia juga memastikan suasananya bagus dan kami akan merindukan ini. Tetapi, saya harus melakukan sedikit dari apa yang selalu dilakukan Virgil. Saya harus mencoba juga mengatur tim,” tegasnya lagi. (m08/sky)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2