Waspada
Waspada » Pujian Morata Pemain Mapan
Olahraga

Pujian Morata Pemain Mapan

Zimbio

ROMA (Waspada): Gol larut striker Alvaro Morata yang memastikan kemenangan 2-1 Juventus atas Ferencvaros di Grup G, Selasa (Rabu WIB), membawa juara Italia itu menyusul Barcelona melangkah ke babak 16 besar Liga Champions.

Tambahan satu gol di Stadion Allianz Turin itu, sekaligus membuat Morata yang kini mengoleksi lima gol, bersaing menjadi top skor dengan bomber Dortmund Erling Haaland (6 gol) dan striker MU Marcus Rashford (5).

Alenatorre Andrea Pirlo pun memuji penyerang pinjaman dari Atletico Madrid itu sebagai pemain mapan. Morata telah mengemas tujuh gol dalam 10 laga bersama Super Juve.

“Dia pemain mapan, dia hanya membutuhkan konsistensi dan kepercayaan diri. Jika mentalnya bagus, maka dia bisa melakukan apa saja, dia bisa menjadi salah satu penyerang terbaik,” puji Pirlo, seperti dikutip dari Goal, Rabu (25/11).

Si Nyonya Tua yang menang telak 4-1 pada jumpa pertama di Hungaria, sempat dikejutkan Ferencvaros menit 19. Kegagalan bek Matthijs de Ligt mengantisipasi bola udara, membuat Tokmac Nguen mulus mengirim umpan silang yang disambut Myrto Uzuni dengan tembakan voli.

Superstar Cristiano Ronaldo sempat menyarangkan bola ke gawang tim tamu menit 33, tetapi gol itu dianulir karena dia sudah offside. Dua menit kemudian, Ronaldo kembali menjebol gawang Ferencvaros dan kali ini golnya disahkan wasit.

Super Juve akhirnya berbalik unggul menit 90+2, ketika Morata mampu menemui umpan silang Juan Cuadrado dengan sundulan tajamnya. “Kami bekerja untuk menempatkannya dalam kondisi terbaik dan dia pandai menyelesaikannya,” papar Pirlo.

Di Stadion NSK Olympiyskiy, Kiev, Martin Braithwaite mengemas dua gol menit 57 dan 70 untuk memantapkan posisi Barcelona di puncak klasemen dengan kemasan 12 poin pasca menggunduli Dynamo Kiev 4-0. Dua gol Barca lainnya disumbangkan Sergino Dest menit 52 dan Antoine Griezmann menit 90+2. (m08/goal)

 

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2