Waspada
Waspada » Pujian Masa Depan Dybala
Olahraga

Pujian Masa Depan Dybala

Getty Images

ROMA (Waspada): Juventus tak kesulitan menggunduli Udinese 4-0 pada laga 16 besar Coppa Italia di Stadion Allianz, Turin, Rabu (Kamis WIB), walaupun superstar Cristiano Ronaldo absen dan bahkan tak duduk di bangku cadangan.

Hanya beberapa jam sebelum laga kandang itu digelar, Ronaldo dikonfirmasi sakit karena masalah sinusitis. Absennya patron baru Super Juve itu dimaksimalkan Paulo Dybala (foto) dengan mengambil alih peran utama dalam kemenangan atas Udinese.

Dybala mencetak dua gol dan mengirimkan satu assist untuk gol Gonzalo Higuain. Bomber muda asal Argentina itu bisa saja mencetak trigol, tapi dia memberikan kesempatan tendangan penalti kedua Juve kepada Douglas Costa.

Alenatorre Maurizio Sarri pun memuji Dybala sebagai calon bintang sepakbola di masa depan pasca memudarnya Ronaldo dan Lionel Messi (Barcelona).

“Pada masa depan, Dybala dapat menantang untuk tujuan yang sama (Ballon dOr). Dia akan dapat membuat jejaknya di sepakbola dunia selama bertahun-tahun yang akan datang,” puji Sarri melalui Football Italia, Kamis (16/1).

Setelah Higuain membuka pesta gol Juve menit 16, Dybala mencetak gol pertamanya ke gawang I Friulani lewat titik putih menit 26 dari titik putih.

Sembilan menit memasuki babak kedua, Higuain menyontek bola muntah hasil tembakan Matthijs de Ligt. Tetapi gol penyerang asal Argentina itu dianulir oleh wasit, setelah berkonsultasi dengan VAR hampir dua menit lamanya.

Hanya semenit setelah duel dilanjutkan lagi, Dybala mencetak gol keduanya dengan tembakan melengkung ke pojok kiri atas gawang.

Menit 61 Bianconeri memperoleh tendangan penalti lagi, ketika Bram Nyutinck didakwa sengaja melakukan halauan dan menyentuh bola dengan tangannya.

Dybala membiarkan Costa menjadi algojo tendangan 12 pas kedua Juve. Winger Brazil itu sukses memperdaya kiper Udinese yang melompat ke arah berlawanan dari tendangan penaltinya demi membuat tim tuan rumah unggul empat gol tanpa balas.

“Ini bukan Juve-nya Sarri, Cristiano Ronaldo, Dybala atau Higuain. Semua pemain penting telah membawa kesuksesan bagi setiap pelatih yang bekerjasama mereka,” pungkas Sarri.

Di babak perempatfinal, Si Nyonya Tua bakal menjajal pemenang antara Parma kontra AS Roma. (m15/fi)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2