Pujian Chelsea Calon Kampiun - Waspada
banner 325x300

Pujian Chelsea Calon Kampiun

  • Bagikan
Sports Illustrated

LONDON (Waspada): Striker Olivier Giroud (foto) kembali tampil gemilang untuk membawa Chelsea bangkit dari ketinggalan dengan menekuk Leeds United 3-1 pada matchday 11 Liga Premier.

Tambahan tiga poin di Stadion Stamford Bridge itu, Sabtu (Minggu WIB), sempat membawa The London Blues memuncaki klasemen dengan kemasan 22 poin. Jurgen Klopp yang mengarsiteki Liverpool pun memuji Chelsea sebagai calon kampiun musim ini.

“Chelsea menurut saya terlihat seperti favorit juara. Mereka memiliki skuad terbesar dengan para pemain hebat main bersama,” puji Klopp, seperti dilansir Reuters, Minggu (6/12).

“Mereka memiliki peluang luar biasa untuk berubah dalam permainan dan membuat perubahan dari satu laga ke laga lainnya, itu saja,” tambah pelatih asal Jerman tersebut.

Juara bertahan The Reds bersama Tottenham Hotspur merupakan saingan utama Si Biru di puncak klasemen saat ini. Sedangkan raksasa Manchester City dan Manchester United mulai membayangi di posisi lima besar.

“Saya menikmati malam ini. Tetapi pada saat yang sama, kita perlu memastikan untuk tetap membumi, meski ada banyak hal baik,” ucap Frank Lampard yang memimpin proyek pembangunan kembali Chelsea berbiaya 220 juta pound atau sekitar Rp4,16 triliun.

“Kami masih bisa meningkat lagi. Saya yakin masih banyak yang bisa kami lakukan dengan banyak tantangan di depan,” tegas gelandang legendaris Inggris dan The Blues itu.

Setelah memborong empat gol kemenangan Si Biru atas Sevilla di Liga Champions, Rabu lalu, Giroud seolah mendapat hadiah untuk pertama kalinya turun sebagai starter di Liga Premier musim ini.

Penyerang Prancis berusia 34 tahun itu memotori kebangkitan tim tuan rumah yang sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Patrick Bamford saat laga baru berlangsung empat menit.

Menit 27 Giroud menyamakan kedudukan dengan membelokkan umpan tarik Reece James melewati kiper Illan Meslier. Bek Kurt Zouma membawa Biru berbalik memimpin menit 61 dengan tandukannya menyambut sepak pojok Mason Mount.

Kemenangan Chelsea di hadapan 2.000 pendukungnya, dilengkapi gelandang Christian Pulisic menit 90+3 dengan menyontek umpan silang dari striker Timo Werner.

“Senang rasanya mendapat suporter bisa kembali ke tribun penonton. Dukungan mereka sangat besar dengan kebisingan yang mereka buat, Anda bisa melihat betapa bersemangatnya mereka,” papar Lampard.

Namun kemenangan Chelsea diwarnai kekhawatiran soal kebugaran bintang baru Hakim Ziyech yang hanya merumput setengah jam. Ziyech terpaksa ditarik keluar karena cedera untuk digantikan dengan Pulisic.

“Hamstring, dia merasakannya. Kami akan mencari tahu kondisinya dalam beberapa hari ke depan,” tutur Lampard.

London Biru selanjutnya akan menjamu Krasnodar pada matchday pamungkas Grup E Liga Champions, Rabu dinihari WIB. Chelsea sudah memastikan lolos babak 16 besar sebagai juara grup pasca menggunduli tuan rumah Sevilla 4-0 pada matchday 5, Rabu lalu. (m08/rtr/sky)

 

  • Bagikan