Waspada
Waspada » Pujian Bagi Pau Lopez
Olahraga

Pujian Bagi Pau Lopez

KIPER Roma Pau Lopez memblok bola tembakan penyerang Ajax Brian Brobbey di Amsterdam. Twitter

AMSTERDAM (Waspada): Kiper Pau Lopez tampil gemilang untuk membawa AS Roma menghapus kenangan buruknya di Amsterdam dengan menekuk Ajax 2-1 pada laga leg1 perempatfinal Liga Europa 2020/2021.

Bertandang ke Stadion Johan Cruijff Arena, Amsterdam, Kamis (Jumat WIB), Roma yang kalah dalam penguasaan bola mampu bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan Ajax.

Berkat aksi memukaunya sepanjang pertandingan, Pau Lopez pun menuai pujian dari bek Tigor Ibanez sebagai pahlawan penentu kemenangan Serigala Merah.

“Saya harus berterima kasih kepada Pau atas penyelamatan penalti. Kemudian kepada Tuhan, karena kami memenangkan pertandingan,” ucap Ibanez lewat asroma.com, Jumat (9/4).

Ibanez pun berharap timnya tetap konsisten dengan permainan yang ditampilkan. Ia yakin Roma akan memberikan yang lebih baik untuk melakoni laga-laga berikutnya.

Tuan rumah membuka keunggulan menit 39, saat Davy Klaassen merebut penguasaan bola di dekat kotak penalti Roma.

Ketika para pemain Roma sibuk meminta tendangan bebas yang diabaikan wasit Sergei Karasev, Klaassen melakukan kerja sama umpan satu dua bersama Dusan Tadic sebelum mengakhirinya dengan sontekan ke dalam gawang Pau Lopez.

Ajax memperoleh peluang untuk menggandakan keunggulan menit 53. Tetapi Tadic melepaskan eksekusi penalti yang begitu buruk ke tengah gawang dan Lopez tak bergerak banyak ntuk menghentikan bola.

Kegagalan itu harus dibayar mahal oleh tim tuan rumah. Empat menit kemudian kiper Kjell Scherpen gagal mengantisipasi eksekusi tendangan bebas Lorenzo Pellegrini yang sedianya tidak terlalu berbahaya.

Menit 73 Lopez kembali melakukan penyelamatan gemilang ketika keluar dari sarangnya demi menghalau tembakan tumit Antony Matheus.

Tiga menit jelang bubaran, I Lupi menuntaskan kebangkitan melalui situasi sepak pojok yang diakhiri tembakan keras Ibanez ke dalam gawang Ajax untuk mengunci kemenangan 2-1 bagi Gialorossi.

Bukan saja membalaskan kekalahan dengan skor serupa pada 2002 silam, Roma juga membawa pulang bekal dua gol tandang untuk leg kedua di Olimpico Roma, Kamis (15/4) depan.

“Kami perlu bermain dengan sikap yang benar. Ini semua adalah pertandingan penting,” tegas Ibanez.

“Sekarang kami tahu harus pulang dan kembali bekerja. Sekarang kami perlu mengembangkannya lagi,” pungkasnya. (m08/uefa)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2