Puas Rangers Pukul Real - Waspada

Puas Rangers Pukul Real

  • Bagikan
BeSoccer

GLASGOW (Waspada): Manajer Steven Gerrard puas Glasgow Rangers mampu memukul klub raksasa Real Madrid dengan skor 2-1 pada laga ujicoba menyambut musim baru 2021/2022.

Dalam laga di Stadion Ibrox, Glasgow, Skotlandia, Minggu (Senin WIB) itu, El Real terpaksa tempur dengan 10 pemain sejak menit 75. Pasalnya bek serba bisa Nacho Fernandez (foto kanan) kena kartu merah, ketika skor masih 1-1.

“Saya puas dan saat bersamaan merasa tertantang. Apalagi saya harus mengganti banyak pemain pada pekan yang cukup padat ini,” beber Gerrard di laman resmi Rangers, Senin (26/7).

“Tentu kami senang bisa mengalahkan Real Madrid. Mengubah tim pada hari ini juga merupakan tantangan tersendiri bagi saya,” tegas gelandang legendaris Liverpool dan Inggris tersebut.

Kemenangan The Gers bahkan kian bermakna, karena didulang tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-150. Apalagi pada pertemuan terakhir, Rangers kalah telak 0-7 dalam dua leg fase praeliminasi Piala Champions 1963/64.

Ini juga laga ujicoba terakhir bagi Rangers yang akan menjajal Livingston pada 31 Juli nanti sebagai langkah awalnya untuk mempertahankan mahkota juara Liga Utama Skotlandia.

Rodrygo Goes lebih dulu membawa Madrid memimpin saat duel baru berjalan delapan menit. Rangers harus menunggu hingga babak kedua untuk membalas melalui Fashion Sakala.

Los Blancos kemudian dipaksa menuntaskan laga dengan 10 pemain lantaran Nacho menerima kartu kuning kedua. Tim tuan rumah berhasil memanfaatkannya untuk mengunci kemenangan melalui gol Cedric Itten menit 77.

“Kemenangan ini menunjukkan kualitas kami sebagai tim dan yang terpenting kita harus tetap tenang. Selanjutnya kami akan beristirahat, sebelum menuju pada laga-laga berikutnya,” tekad Gerrard.

Di kubu Real, starting eleven yang diturunkan entrenador Carlo Ancelotti hanya terdapat beberapa nama skuad utama seperti Nacho, Rodrigo, Isco Alarcon, Lucas Vazquez dan Marcelo Vieira.

Martin Odegaard dan Luka Jovic yang kembali dari masa pinjaman, mendapat kesempatan untuk meyakinkan Ancelotti. Hanya saja keduanya belum mampu menjawabnya dengan gol di Glasgow.

Tim besutan Gerrard memang patut menang, mengingat sangat mendominasi permainan dan serangan. Statistik ESPN mencatat Rangers tampil agresif dengan melepaskan 21 percobaan tembakan sepanjang laga, delapan di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya Los Blancos kurang agresif dan bahkan terkesen melempem. Selain gol Rodrygo, tak satu pun ada tembakan tepat sasaran lagi dari lima percobaan saja yang mereka lakukan selama 90 menit penuh. (m08/rtr/espn)

  • Bagikan