Waspada
Waspada » Puas Pesta Gol Barca
Olahraga

Puas Pesta Gol Barca

FCBN

MADRID (Waspada): Entrenador Ronald Koeman mengaku puas dengan sukses Barcelona pesta gol menggunduli Gimnastic de Tarragona 4-0 pada laga ujicoba pramusim 2021/2022.

Dalam duel di venue netral Estadio Johan Cruyff, Amsterdam, Belanda, Rabu (Kamis WIB) itu, striker Rey Manaj menjadi bintang kemenangan El Catalan. Manaj (foto kiri) mencetak trigol menit 60, 86 dan 90 (pen), satu gol Barca lainnya disumbangkan Alex Collado menit 85.

”Semua orang telah kembali dengan baik dan kami telah berlatih keras. Pertama kami harus mengejar ketertinggalan secara fisik dan itu berhasil,’’ klaim Koeman melalui Mundo Deportivo, Kamis (22/7).

‘’Semua orang bisa menonjolkan kualitas mereka. Terutama para pemain muda, namun saya tidak akan menyebutkan namanya,’’ papar pelatih asal Belanda tersebut.

Kartu merah yang diterima pemain Gimnastic Álex Quintanilla menit 38, memudahkan upaya El Blaugrana yang sempat mengalami kebuntuan di sepanjang babak pertama.

Koeman banyak menurunkan pemain muda dalam laga itu dengan dipandu skuad senior seperti Gerard Pique, Sergi Roberto, Miralem Pjanic, Samuel Umtiti, Sergino Dest dan Riqui Puiq.

Sebagian pemain lain belum bergabung lantaran masih menjalani liburan pasca membela negaranya di ajang Piala Eropa 2020 dan Copa America 2021.

“Penting bagi kami untuk memiliki pemain lain, karena kami hanya memiliki sedikit waktu untuk berlatih dengan skuad lengkap,” papar mantan manajer Timnas Belanda, Everton dan Southampton tersebut.

“Sangat penting untuk memiliki laga bagus melawan Stuttgart dan Salzburg. Itu akan menjadi ujicoba dengan level lebih tinggi dan kesempatan untuk mengetahui seberapa siap kami,” tegas Koeman. (m08/mdv)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2