Waspada
Waspada » Puas Pemain Muda Citizens
Olahraga

Puas Pemain Muda Citizens

The Sentinel

LONDON (Waspada): Manchester City melenggang ke putaran IV Piala FA, Sabtu (Minggu WIB), setelah menggasak tamunya Port Vale 4-1 di Stadion Etihad.

Manajer Pep Guardiola pun puas dengan penampilan pasukannya, terutama striker Sergio Aguero (foto kiri) yang baru pulih dari cedera serta beberapa pemain muda Citizens.

“Kami berada di babak berikutnya, setelah jumlah pertandingan yang luar biasa.Kami bermain dengan serius,” papar Pep, seperti dikutip dari Goal, Minggu (5/1).

“Di babak pertama kami sedikit kesulitan, tetapi babak kedua lebih baik. Saya pikir secara umum tim baik-baik saja,” tambah pelatih asal Spanyol tersebut.

Terpuruk di peringkat tiga Liga Premier dengan jarak yang sangat jauh di bawah pemimpin klasemen Liverpool, The City sepertinya ingin mencari trofi alternatif. Di Liga Champions, Citizens jumpa Real Madrid di babak 16 besar. Di Piala Liga, David Silva cs terlibat derbi dengan Manchester United pada babak semifinal.

“Di Liga Inggris, kami tertinggal jauh, kami harus fokus mengambil posisi kedua. Di turnamen lain kami memainkan pertandingan demi pertandingan,” ucap Pep.

Keempat gol City masing-masing disumbangkan Oleksandr Zinchenko menit 19′, Aguero (42′), Taylor Harwood-Bellis (58′) dan Phil Foden (76′). Sedangkan gol balasan Vale dicetak Tom Pope menit 35.

Pujian besar pun diberikannya kepada para pemain muda yang diturunkannya ketika menjamu Vale. Di antaranya Taylor Harwood-Bellis yang masih berusia 17 tahun, Phil Foden usia 19 tahun dan Tommy Daley yang berumur 18 tahun.

Lebih spesial lagi, dua dari empat gol yang dicetak City datang dari para pemain muda. “Kami yakin mereka bisa melakukannya. Kami tidak memberikan hadiah, mereka yang harus menghasilkan untuk diri mereka sendiri,” jelas Pep.

“Taylor bermain sangat baik dan dia masih muda. Dia sudah mencetak gol untuk ManCity dan itu gol yang sedikit aneh, tetapi sangat penting,” tambah mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich itu. (m15/goal)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2