Waspada
Waspada » Puas Aksi Pemain Muda Arsenal
Olahraga

Puas Aksi Pemain Muda Arsenal

Aksi Pemain Muda Arsenal
BOMBER belia Arsenal Eddie Nketiah (tengah), dijepit dua pemain Portsmouth di Fratton Park.(Football London)

LONDON (Waspada): Manajer Mikel Arteta mengaku puas telah sukses melakukan perjudian dengan menurunkan pemain muda Arsenal pada babak 16 besar Piala FA.

Bertandang di Fratton Park, Senin (Selasa WIB), pasukan muda The Gunners menang 2-0 atas tuan rumah Portsmouth sekaligus memastikan tempat mereka di perempatfinal.

Arteta melakukan sembilan perubahan dari timnya yang dipecundangi Olympiakos Piraeus dari babak 32 besar Liga Europa pekan lalu. Tetapi Arsenal tetap terlalu bagus untuk tim divisi tiga Portsmouth.

“Mereka pantas sekali mendapatkan peluang itu. Saya tak tahu apakah berisiko memainkan mereka dalam kompetisi ini, tetapi mereka pantang menghadapi risiko,” ujar Arteta, seperti dilansir Reuters, Selasa (3/3).

“Saya menyaksikan aksi mereka sampai menit 94, mereka masih saja menekan, bergerak dan mengejar. Sungguh menyenangkan dan saya merasa nikmat bekerjasama dengan mereka,” puji pelatih asal Spanyol itu.

Bek sentral Sokratis Papastathopoulos menjadi man of the match di markas The Pompey. Papastathopoulos membuka keunggulan The Gunners menit 45+4 dan penyerang muda Eddie Nketiah memastikan Arsenal lolos ke babak selanjutnya dengan golnya menit 51.

“Datang ke sini bersama tujuh pemain di bawah 23 tahun dan sepenuhnya mendominasi sepertinya agak tidak realistis,” papar Arteta.

Namun kemenangan Meriam London itu harus dibayar mahal. Gelandang Lucas Torreira harus menyudahi laga lebih awal lantaran mengalami cedera parah. Mantan pemain Sampdoria itu disebut-sebut patah kaki akibat tekel James Bolton.

“Dia sangat kesakitan, saat ini dia harus menggunakan penyangga untuk bisa berjalan. Kondisinya akan dievaluasi beberapa hari lagi untuk mengetahuinya lebih lanjut,” jelas Arteta.

“Kami belum tahu apakah tulangnya atau ototnya yang cedera. Kami semua sangat berharap bahwa dia baik-baik saja, mengingat Lucas pemain penting dan kehadirannya sangat dibutuhkan tim,” pungkasnya. (m15/rtr)

Berita Terkait

Memuat....
UA-144743578-2