PSSI Umumkan 22 Pemain Timnas U-19

  • Bagikan
PEMAIN Timnas U-19 siap menuju Turnamen Toulon 2022 yang digelar pada 29 Mei-12 Juni 2022 di Prancis. PSSI

JAKARTA (Waspada): PSSI mengumumkan 22 pemain Timnas U-19 yang berangkat ke Turnamen Toulon 2022, Prancis, salah satu di antaranya adalah Ronaldo Kwateh, sosok berusia 17 tahun yang ikut membawa Indonesia meraih perunggu SEA Games 2021.

Selain Ronaldo, nama lain yang masuk daftar adalah mereka yang sempat mengikuti pemusatan latihan (TC) Timnas U-19 di Korea Selatan yaitu Kadek Arel Priyatna, Alfriyanto Nico, Erlangga Setyo, Marcell Januar, Cahya Supriadi, Subhan Fajri dan Muhammad Ferrari.

“Selamat bertanding di Turnamen Toulon, Anak-anakku. Berikan yang terbaik untuk bangsa,” ujar Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Menurut Iriawan, berdasarkan laporan tim pelatih Timnas U-19 kepadanya, performa tim terus membaik. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun berharap “Garuda Nusantara” dapat menunjukkan performa maksimal di Prancis.

Turnamen Toulon 2022 akan berlangsung pada 29 Mei-12 Juni 2022 di Prancis. Pada turnamen untuk pemain U-17 sampai U-23 itu, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana dan Venezuela. Turnamen Toulon tersebut juga menjadi salah satu persiapan Timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

Pelatih Timnas U-19 untuk Turnamen Toulon 2022, Dzenan Radoncic optimstis skuadnya mampu tampil menggigit. “Tim ini bisa bermain dengan bagus. Mereka mengetahui apa yang saya inginkan,” ujar Radoncic.

Asisten Pelatih Shin Tae-yong di Timnas Indonesia itu menilai anak-anak asuhnya menunjukkan performa impresif sepanjang masa persiapan Turnamen Toulon.

Pada laga ujicoba terkini kontra Persita, Rabu (25/5), tim Garuda Nusantara bisa menahan imbang sang lawan dari Liga 1 Indonesia itu dengan skor 1-1. Satu-satunya gol Timnas U-19 dilesakkan Resa Aditya.

Menurut Radoncic, Timnas U-19 dapat mendominasi pertandingan tersebut dengan permainan apik berintensitas tinggi. Pertahanan mereka pun kokoh, begitu pula dengan permainan menekan yang menyulitkan Persita mengembangkan permainan.

“Kami menjaga serta mengontrol lawan dengan sangat baik. Ya, saya kira kemarin kami memainkan permainan yang diinginkan dan baik. Saya sangat-sangat puas akan hal itu. Para pemain mengikuti instruksi yang diberikan pelatih. Mereka cepat belajar,” tutur Radoncic.

Laga kontra Persita yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, itu disaksikan langsung oleh Shin Tae-yong. Shin diputuskan tidak melatih langsung Timnas U-19 karena fokus menyiapkan skuad Timnas Indonesia menyambut laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh, 1 Juni 2022 di Bandung dan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait, 8-14 Juni 2022.

Hal itu membuat Timnas U-19 untuk sementara dipimpin oleh Radoncic dan pelatih Timnas U-16 Indonesia, Bima Sakti. (m18)

22 Pemain Timnas U-19

Arkhan Fikri

Ahmad Rusadi

Alfriyanto Nico Saputro

Cahya Supriadi

Dimas Juliono Pamungkas

Edgard Amping

Erlangga Setyo Dwi Saputra

Ferdiansyah Cecep Surya

Hokky Caraka Bintang Brilliant

Kadek Arel Priyatna

Kakang Rudianto

Marcell Januar Putra

Ricky Pratama

Ronaldo Joybera Kwateh

Muhammad Rafli Asrul

Mikael Alfredo Tata

Raka Cahyana Rizky

Razzaa Fachrezi Aziz

Frezy Al Hudaifi

Subhan Fajri

Syukran Arabia Samual

Muhammad Ferrari.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.